Cara Mempercepat Kinerja Laptop Biar Makin Gacor

Rabu, 16 Februari 2022 - 14:25 WIB
loading...
A A A
Terlalu banyak file bisa menjadi penyebab laptop lemot. Apalagi kalau ruang penyimpanan di laptop sangat sedikit. Kalian bisa menghapus file yang tidak penting di laptop agar kinerja laptop lebih ringan, jangan lupa juga untuk mengosongkan recycle bin.

4. Hapus Program Unfaedah

Sama seperti file, terlalu banyak program juga tentu akan membuat kinerja laptop menjadi berat. Segera hapus program-program unfaedah yang tidak berguna di laptop agar tidak mengganggu kinerja laptop kedepannya.

5. Pakai Virtual Memory

Virtual memory bisa digunakan untuk mendapatkan tambahan performa bila kekurangan kapasitas memori fisik. Meskipun efeknya tidak sama dengan menambah RAM, tapi hal ini bisa dicoba.

Untuk menggunakannya bisa mulai masuk ke control panel, dan klik system and security. Setelah pilih system dan advanced system, masuklah ke tab advanced.



Pada bagian performance klik setting untuk masuk ke tab advance, pada opsi virtual memory dan klik change. Tanda centang harus Anda hilangkan pada automatically manage paging file size for all drives, centang pada custom size. Klik set dan terakhir klik Ok.

6. Gunakan Anti Virus

Laptop lemot juga bisa disebabkan oleh virus yang hinggap di laptop. Gunakanlah anti virus agar laptop kalian lebih aman. Tapi perlu diingat, selalu gunakan anti virus yang resmi, bisa dicoba Windows Defender yang biayanya lebih murah.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6389 seconds (0.1#10.140)