Membagi THR dapat Melalui Grab

Kamis, 23 April 2020 - 21:30 WIB
loading...
Membagi THR dapat Melalui Grab
Membagi THR dapat Melalui Grab
A A A
JAKARTA - Menghadapi bulan Suci Ramadhan, Grab meluncurkan serangkaian program melalui kampanye nasional tanpa kontak (contactless), #SiapAntarRamadanmu, termasuk kirim THR ke sanak saudara di kampung halaman. Hal ini disampaikan untuk mencegah dan mengurangi pandemi Covid-19.

Neneng Goenadi, Managing Director Grab Indonesia, mengatakan bahwa meski menjalani ramadhan yang berbeda dari tahun sebelumnya, namun tidak mengurangi semangat mereka untuk memberikan layanan kepada para pelanggan dan mitra.

“Melalui kampanye #SiapAntarRamadanmu ini, kami ingin pelanggan tetap merasakan kebahagiaan Ramadan seperti biasanya dengan cara yang lebih aman,” jelas Neneng, saat konferensi pers online, Kamis (23/4/2020).

Beberapa program yang dihadirkan kali ini diantaranya fitur baru GrabFood, GrabExpress, GrabMart, GrabAssistant, GrabPulsa, GrabClean & Fix, sampai pengiriman uang Tunjangan Hari Raya (THR) melalui GrabKios.

Fitur terbaru ‘Pesanan Terjadwal’ di GrabFood akan memberikan fleksibilitas kepada pelanggan untuk mengatur waktu pemesanan sesuai kebutuhan mulai dari dua jam hingga dua hari sebelumnya.

Selain itu, GrabExpress meluncurkan Paket Pengiriman Ramadan yaitu sebuah paket berlangganan yang hemat untuk pengiriman barang. Sebagai tambahan, fitur seperti pengiriman luar kota dan pemesanan via Whatsapp akan dapat membantu pemenuhan kebutuhan masyarakat selama Ramadan saat mereka melanjutkan aktivitasnya di rumah saja.

Selain itu, perusahaan ride hailing itu juga telah meluncurkan GrabAssistant yang merupakan layanan concierge on-demand milik Grab dimana pelanggan dapat meminta bantuan mitra pengantaran untuk menangani kebutuhan mendesak atau membeli beragam produk di toko-toko apapun yang diinginkan pelanggan. Pembayaran dilakukan kepada mitra pengantaran setelah barang tiba di tujuan.

Untuk membantu masyarakat Indonesia tetap terhubung satu sama lain saat mereka tidak bisa bertemu secara fisik, Grab menyediakan penawaran spesial yang meliputi pembelian pulsa dan paket data meliputi Telkomsel, Indosat, XL, Axis, Tri & Smartfren.

Sebagai tambahan, karena mudik tidak diperbolehkan tahun ini, GrabKios telah menghadirkan solusi bagi pelanggan untuk dapat mengirimkan uang THR ke sanak saudara di kampung halaman lewat warung GrabKios terdekat dari rumah.

Pelanggan dapat dengan mudah mencari lokasi warung GrabKios terdekat dan informasi tersebut akan segera bisa diakses mulai tanggal 5 Mei di widget aplikasi Grab. Mereka hanya perlu menghubungi nomor telepon yang tertera untuk memberikan informasi alamat rumah dan rekening bank tujuan, dan mitra GrabKios akan datang ke rumah untuk mengambil uang tunai yang akan dikirimkan ke keluarga.

Mitra GrabKios akan memastikan transaksi tanpa kontak dengan pelanggan dan menyiapkan wadah yang aman untuk menyimpan uang tunai dari pelanggan. Fitur Kirim Uang ini bisa melakukan transfer ke semua rekening bank. Kerabat di kampung halaman pun tetap bisa merasakan kebahagiaan yang telah dibagikan walaupun tidak saling bertatap muka.

Diharapkan dengan berbagai program yang diluncurkan menghadapi bulan suci Ramadhan dapat mempermudah masyarakat dalam menjalankan puasa dengan khusuk. (syarif wibowo)
(atk)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1258 seconds (0.1#10.140)