Ini Aplikasi yang Wajib Ada di Android, Yuk Simak Apa Saja?

Minggu, 13 Februari 2022 - 15:06 WIB
loading...
Ini Aplikasi yang Wajib Ada di Android, Yuk Simak Apa Saja?
Deretan aplikasi yang wajib ada di android ini akan membantu aktivitas Anda sehari-hari, baik untuk berkirim pesan maupun foto dan video. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Deretan aplikasi yang wajib ada di android ini akan membantu aktivitas Anda sehari-hari, baik untuk berkirim pesan maupun foto dan video. Tak hanya aplikasi perpesanan, ada juga sederet aplikasi lainnya yang dapat memudahkan Anda berselancar di dunia maya.

Smartphone menjadi hal yang sangat penting dalam kehidupan saat ini. Bukan hanya sekedar untuk berkomunikasi, tapi juga sebagai perangkat penunjang aktivitas.

Para pengguna smartphone, khususnya yang ber-OS Android, harus tahu bahwa ada sejumlah aplikasi yang wajib diinstal untuk memaksimalkan fungsi smartphone.

Berikut daftar aplikasi yang wajib ada di smartphone:

1. WhatsApp

WhatsApp menjadi aplikasi yang sangat penting yang harus di instal. Pasalnya saat ini hampir semua orang menggunakan WhatsApp untuk berkirim pesan.

Baca Juga: aplikasi


SHAREit punya kecepatan transfer file yang super cepat dan aman. Tak hanya itu, SHAREit juga punya segudang fitur unggulan, salah satunya adalah transfer file tanpa koneksi internet.

5. Spotify

Sebagian besar orang suka mendengarkan lagu. Untuk itu, aplikasi pemutar lagu menjadi aplikasi wajib yang harus ada di smartphone Android.

Spotify sendiri menawarkan jutan lagu dari berbagai label rekaman dan perusahaan. Pengguna dapat mencari lagu yang mereka ingin dengar berdasarkan judul, artis, album, hingga genre yang disukai.

6. Google Find My Device

Salah satu aplikasi wajib android berikutnya adalah Google Find My Device. Aplikasi ini merupakan aplikasi yang sederhana tapi punya fungsi yang luar biasa.

Google Find My Device mempu melacak lokasi perangkat android yang hilang ataupun dicuri orang. Selain itu juga aplikasi juga memiliki fitur tambahan yang bisa mengamankan perangkat.

7. WPS Office

WPS Office merupakan aplikasi penunjang produktivitas. Aplikasi ini mendukung lebih dari 20 jenis file, sehingga sangat cocok untuk menyelesaikan berbagai pekerjaan.

Dengan hadirnya WPS Office di smartphone, kalian bisa menyelesaikan pekerjaan hanya melalui smartphone. Jadi kalian bisa terus produktif meski tidak berada di kantor.

8. Clean Master

Clean Master juga jadi aplikasi yang wajib ada di smartphone. Aplikasi ini berfungsi untuk menghemat kapasitas memori agar tidak cepat kehabisan ruang penyimpanan.

Clean master akan menghapus berbagai macam file yang tidak berguna dari smartphone, sehingga membuat smartphone lebih ringan untuk digunakan.



9. Google Translate

Sekaran ini, dunia telah masuk ke era globalisasi, di mana terjadi percepatan pergerakan dalam pertukaran banyak hal, mulai dari manusianya, barang, jasa hingga budaya.

Dengan aplikasi google translate, kalian bisa menerjemahkan lebih dari 70 bahasa di dunia. Bagi kalian para pengguna Android, wajib memiliki aplikasi Google Translate di perangkat.

10. DU Battery Saver

Sesuai dengan namanya, aplikasi DU Battery Saver berguna untuk menghemat pemakaian baterai pada perangkat. Tentu ini jadi barang wajib para pengguna smartphone Android.

DU Battery Saver sendiri punya cara kerja dengan menghentikan semua aplikasi yang tidak digunakan yang dapat menguras daya baterai smartphone.

11. SINDOnews.com

SINDOnews.com juga menjadi salah satu aplikasi wajib yang harus ada di smartphone. Aplikasi ini menyajikan informasi seputar berita Internasional, Nasional, Ekonomi, Politik, Daerah, Lifestyle dan Olahraga.

Dengan menginstal aplikasi ini, kalian tidak akan ketinggalan kabar terbaru yang tengah hangat di masyarakat. Pasalnya SINDOnews.com terus menghadirkan berita terupdate dan paling akurat setiap harinya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2690 seconds (0.1#10.140)