Awas Bug Berbahaya di iPhone dan iPad, Update Sistem untuk Menangkalnya

Jum'at, 11 Februari 2022 - 21:03 WIB
loading...
Awas Bug Berbahaya di iPhone dan iPad, Update Sistem untuk Menangkalnya
Apple meminta agar pengguna iPhone dan iPad melakukan upadet sistem untuk mengantisipasi bug yang bisa mengintip informasi akun pengguna. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Apple meminta agar pengguna iPhone dan iPad melakukan upadet sistem untuk mengantisipasi bug yang bisa mengintip informasi akun Google pengguna.

Saat ini Apple sudah merilis iOS 15.3.1 untuk memperbaiki sejumlah bug, terutama menutup celah keamanan yang bisa diretas.

Dikutip dari Ubergizmo, Jumat (11/2/2022), perbaikan ini akan mengatasi kerentanan yang ada di WebKit, yang memungkinkan peretas membocorkan riwayat penelusuran serta informasi akun Google.



Apple sendiri menyebut kerentanan yang ada di WebKit ini telah dieksploitasi secara aktif. Untuk mencegahya, pengguna diminta untuk memperbarui sistem operasi ke versi terbaru.

Pembaruan sistem operasi ke versi terbaru sudah bisa dilakukan oleh para pengguna iPhone atau iPad di seluruh dunia.

Jika ingin memperbaruinya, bisa ke menu pengaturan, klik Umum/General, buka Pembaruan Perangkat Lunak iOS 15.3.1 atau iPadOS 15.3.1.



Ini bukan masalah baru di perangkat iPhone karena akhir Januari 2022, Apple juga melakukan perbaikan sistem terkait bug yang mencegah aplikasi pihak ketiga menyinkronkan di iCloud.

Apple mengatakan telah menyelidiki masalah ini di backend CloudKit dan telah menerapkan perbaikan.

Perusahaan masih belum merinci apa yang menjadi masalah, mereka hanya mengatakan bug itu menyerupai pembatasan permintaan yang mungkin memengaruhi pengguna tertentu dan menyebabkan masalah sinkronisasi yang meluas.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2206 seconds (0.1#10.140)