iPhone Panas, Kenali Penyebab dan Cara Manjur Mengatasinya

Kamis, 10 Februari 2022 - 15:13 WIB
loading...
A A A
iPhone Panas, Kenali Penyebab dan Cara Manjur Mengatasinya


Cara mengatasi Iphone panas

1. Tutup Aplikasi yang Tidak Digunakan

Cara pertama yang dapat dilakukan untuk mengatasi iPhone panas adalah dengan menutup aplikasi yang tidak digunakan. Kebiasaan orang-orang pada umumnya adalah ketika selesai menggunakan aplikasi, mereka tidak benar-benar menutupnya, mereka hanya keluar aplikasi tanpa menutup aplikasi tersebut sepenuhnya.

Hal ini akan membuat aplikasi-aplikasi tersebut menumpuk dan menyebabkan iPhone panas.

2. Kurangi Kecerahan Layar iPhone

Cara berikutnya untuk mengatasi iPhone panas adalah dengan mengurangi kecerahan layar iPhone. Walaupun terlihat sepele atau remeh, hal itu cukup berpengaruh pada suhu panas berlebih di iphone anda. Maka dari itu, anda harus mengurangi kecerahan layar untuk mengurangi panas iPhone.

3. Periksa Penggunaan Baterai

Cara selanjutnya untuk mengatasi iPhone panas adalah dengan memeriksa penggunaan baterai. Anda bisa melakukannya dengan membuka menu ‘Settings’, kemudian pilih ‘Battery’ dan periksa penggunaan baterai iPhone anda secara menyeluruh. Setelah itu, anda akan melihat beberapa aplikasi yang paling sering menghabiskan baterai iPhone. Menonaktifkan beberapa aplikasi tersebut jadi salah satu solusi agar iPhone tidak cepat panas.

4. Matikan GPS dan Koneksi Jaringan
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1250 seconds (0.1#10.140)