Stop Bullying! Ini 3 Cara Mencegah Bullying di Instagram

Rabu, 09 Februari 2022 - 18:30 WIB
loading...
Stop Bullying! Ini 3 Cara Mencegah Bullying di Instagram
Cara mencegah bullying di Instagram bisa dilakukan lewat fitur Batas, Kata yang Disembunyikan, dan Blokir. Foto: Reuters
A A A
JAKARTA - Cara mencegah bullying di Instagram sebenarnya bisa dilakukan. Sebab, pengguna bisa memanfaatkan sejumlah tools yang ada di Instagram untuk mencegah bullying atau perundungan.

Nah, berikut adalah sejumlah fitur yang bisa digunakan untuk mencegah bullying diInstagram:

1. Batas (Limit)
Dengan fitur ini, pengguna dapat menyembunyikan komentar atau DM dari akun yang tidak mengikuti Anda. Artinya, jika pengguna mengalami pelecehan atau bullying, mereka dapat melindungi diri mereka hanya dengan beberapa ketukan sambil terus berinteraksi dengan komunitas dan kerabat terdekat mereka.

2. Kata yang disembunyikan
Fitur ini otomatis menyaring permintaan DM yang berisi kata, frasa, dan emoji yang menunjukkan ujaran kebencian, sehingga pengguna tidak perlu melihat dan membacanya.

Fitur ini berfokus pada permintaan DM, karena berdasarkan data Instagram permintaan DM merupakan fitur dimana pengguna biasanya menerima pesan-pesan ujaran kebencian tersebut.

Mereka dapat mengaktifkan dan menonaktifkan filter permintaan komentar dan DM di bagian khusus dari Pengaturan Privasi Anda tepatnya pada bagian Kata yang disembunyikan.



3. Blokir
Pengguna memiliki opsi untuk memblokir akun perundung dan atau memblokir akun baru yang mungkin dibuat oleh orang tersebut terlebih dahulu. Ini akan mempersulit orang yang telah diblokir pengguna untuk menghubungi Anda lagi melalui akun baru.

Untuk mengaktifkan ketiga fitur tersebut, lakukan langkah-langkah berikut:

a. Buka Aplikasi Instagram
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2784 seconds (0.1#10.140)