Luno Siap Berikan Edukasi Lengkap Soal Bitcoin di Indonesia

Selasa, 08 Februari 2022 - 12:23 WIB
loading...
Luno Siap Berikan Edukasi Lengkap Soal Bitcoin di Indonesia
Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas. FOTO/ DOK SINDOnews
A A A
JAKARTA - Investasi Bitcoin kini tengah marak dan menjadi alternatif investasi yang mulai dilirik oleh masyarakat Indonesia. Namun, faktanya masyarakat Indonesia masih banyak yang belum mengetahui apa itu Bitcoin dan cara menggunakaanya.

Dalam kesempatan ini SINDOnews mendapat kesempatan membedah Bitcoin dengan gamblang dan bagaimana prospek ke depannya dengan menayakan langsung dengan PT Luno Indonesia, perusahaan aset kripto global yang beroperasi di beberapa negara.



Country Manager Luno Indonesia, Jay Jayawijayaningtiyas mengungkapkan, jumlah investor aset kripto yang aktif di Indonesia tumbuh hampir lima kali lipat. Sepertiga di antaranya didominasi oleh investor bitcoin.

Menurut data Badan Pengawasan Perdagangan Berjangka Komoditi (Bappebti), jumlah investor aset kripto di Tanah Air hampir 10 juta orang pada Oktober. Selain itu, nilai transaksi perdagangan kripto di Indonesia tumbuh hampir tiga kali lipat dalam setahun terakhir. Nusantara pun menjadi pasar terbesar kedua Luno di Asia.

“Angka ini menunjukan kuatnya animo masyarakat terhadap aset kripto,Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk menjadi salah satu pemain terbesar di Asia Tenggara,” kata Jay saat berbicang secara virtual dengan SINDOnews Selasa (8/2/2022).

Jay menegaskan Luno sangat berbeda dengan exchange lain, Luno adalah platform penyedia layanan “Bitcoin wallet” dan “Bitcoin exchange”. Anda dapat beli, jual, dan simpan Bitcoin dengan Luno Wallet, dan Anda dapat trading Bitcoin di Luno Exchange.

'' Artinya, Luno adalah tempat yang aman untuk menyimpan Bitcoin Anda karena prosedur keamanan yang kami lakukan untuk Bitcoin dan uang Anda,'' tegas Jay

Di perusahaan lain, menurutnya hanya menyediakan layanan Bitcoin exchange, Anda perlu memindahkan Bitcoin Anda ke layanan Bitcoin wallet untuk menjaga Bitcoin Anda aman. Di Luno, Anda menghemat waktu dan tenaga karena Anda tidak perlu melakukan perpindahan lagi.

'' Di Indonesia, Luno adalah pilihan terbaik dalam menyimpan Bitcoin Anda dengan aman. Kami melakukan prosedur keamanan global untuk setiap Bitcoin pelanggan kami.. Luno Bitcoin Wallet tersedia di Play Store untuk Android dan App Store untuk iOS sehingga Anda dapat mengakses Bitcoin Anda dimanapun Anda berada,'' jelas Jay.

Jay mengakui minimnya edukasi soal Bitcoin di Indonesia masih jadi perkerjaan rumah yang harus terus digalakkan baik secara online dan offline, Luno memiliki misi untuk menanamkan pengetahuan fundamental yang baik kepada para investor kripto. Khususnya, investor kripto di Indonesia yang baru-baru ini menjadi pasar kedua terbesar Luno.

“ Luno telah meluncurkan program edukasi bernama Luno Academy, agar setiap orang bisa mempelajari tentang aset kripto dengan mudah melalui website dan aplikasinya,'' tandas Jay.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5590 seconds (0.1#10.140)