Signal Tambah Fitur Baru, Bisa Ubah Nomor Tanpa Hapus Utas Percakapan

Selasa, 08 Februari 2022 - 09:01 WIB
loading...
Signal Tambah Fitur Baru, Bisa Ubah Nomor Tanpa Hapus Utas Percakapan
Signal meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengganti nomor telepon di akun mereka. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Signal meluncurkan fitur baru yang memungkinkan pengguna untuk mengganti nomor telepon di akun mereka tanpa kehilangan semua obrolan, grup, dan pesan yang ada dalam aplikasi perpesanan.

Dilansir The Verge, Selasa (8/2/2022), ketika menambahkan nomor baru, Anda masih bisa mendapatkan pesan Signal yang dikirim ke nomor lama Anda. Namun untuk menonaktifkan nomor yang lama, Anda harus melakukannya secara manual.

Untuk mengganti nomor baru, Anda harus masuk ke aplikasi Signal terlebih dahulu. Kemudian, buka opsi "Ubah Nomor Telepon" baru.



Sampai sini Anda diminta untuk memasukkan nomor lama dan baru. Terakhir, Signal akan memandu Anda melalui proses pendaftaran biasa untuk menyiapkan nomor telepon dengan salah satu akunnya.

Setelah berhasil memperbarui nomor, kontak yang telah Anda ajak mengobrol di Signal akan melihat pesan baru di utas yang mencatat perubahan nomor telepon.

Nantinya secara otomatis, Signal akan memperbarui kartu kontak Anda. Namun yang terpenting Anda tidak akan kehilangan utas atau grup yang sudah diikuti sebelumnya. Fitur baru ini ditujukan untuk pengguna yang ingin mengganti nomor baru di Signal .



Jika Anda baru saja mengganti ponsel baru dan ingin menyimpan semua data, Anda harus menggunakan fitur transfer data lokal Signal untuk kirim data dari perangkat lama ke perangkat baru.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3026 seconds (0.1#10.140)