Signal dan Telegram Ketiban Rezeki Akibat Facebook Cs Down Serempak

Rabu, 06 Oktober 2021 - 07:23 WIB
loading...
Signal dan Telegram Ketiban Rezeki Akibat Facebook Cs Down Serempak
Pngguna WhatsApp banyak yang beralih menggunakan Signal dan Telegram. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Setelah Facebook Cs mengalami gangguan selama berjam-jam, pengguna WhatsApp akhirnya banyak yang beralih menggunakan Signal dan Telegram.

Pemadaman sementara yang dialami Facebook, WhatsApp, dan Instagram menjadi keuntungan sendiri bagi dua pesaingnya, yakni Telegram dan Signal.



Dilaporkan Bloomberg, Selasa 5 Oktober 2021, terjadi peningkatan pengguna dari aplikasi obrolan Signal dan Telegram. Bahkan menurut laporan Sensor Tower, posisi Telegram naik 55 tingkat ke atas grafik unduhan iPhone AS.

Tumbangnya Facebook Cs juga dimanfaatkan Chief Executive Officer Twitter Jack Dorsey untuk mengajak pengikutnya pindah menggunakan Signal melalui akun Twitternya.

Edward Snowden juga men-tweet dan meminta pendukungnya untuk mulai menjauhi aplikasi milik Facebook Cs dan diminta beralih ke aplikasi obrolan lain.



Banyaknya pengguna WhatsApp yang beralih ke Signal karena aplikasi ini memiliki kebijakan untuk tidak mengumpulkan data apa pun tentang penggunanya. Dengan demikian Signal menghindari situasi di mana pemerintah dapat menekannya untuk mengungkapkan informasi yang dapat diidentifikasi secara pribadi.

Seperti diketahui, Facebook mengalami pemadaman enam jam yang mencakup aplikasi WhatsApp, jejaring sosial utama dan aplikasi berbagi foto Instagram. Akibat hal ini, CEO Facebook, Mark Zuckerberg sampai harus meminta maaf dan menderita kerugian yang ckup besar.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2101 seconds (0.1#10.140)