Ini Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Ada Internet

Selasa, 01 Februari 2022 - 12:01 WIB
loading...
Ini Cara Mengatasi Wifi Tersambung Tapi Tidak Ada Internet
Cara mengatasi wifi tersambung tapi tidak ada internet bisa dilakukan sendiri di rumah asal tahu beberapa penyebabnya. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara mengatasi wifi tersambung tapi tidak ada internet bisa dilakukan sendiri di rumah asal tahu beberapa penyebabnya. Kondisi ini pasti akan membuat senewen ketika Anda sedang membutuhkan jaringan internet yang cepat.

Para pengguna wifi pasti pernah mengalami koneksi wifi tersambung tapi tidak ada internet. Ini sudah pasti bikin jengkel terlebih saat kita sedang asik-asiknya berselancar di dunia maya.

Penyebab wifi tersambung tapi tidak ada internet sendiri bermacam-macam. Tapi kita tidak perlu terlalu khawatir karena ada beberapa cara untuk mengatasi masalah ini.



Berikut cara mengatasi masalah wifi terhubung tapi tidak ada internet:

1. Restart Router

Masalah wifi terhubung tapi tidak ada internet bisa diakibatkan oleh masalah pada router. Untuk itu, coba untuk menyalakan kembali atau restart router dengan menekan tombol reset selama beberapa detik.

Jika router sudah mati, biarkan sesaat lalu tekan kembali tombol tersebut untuk menyalakan router. Tunggu hingga lampu indikator router menyala dengan stabil lalu kembali hubungkan wifi ke perangkat.



2. Restart Wifi Pada Perangkat
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2511 seconds (0.1#10.140)