Ingin Terbebas dari Medsos, Begini Cara Nonaktifkan Sementara Instagram

Selasa, 01 Februari 2022 - 10:04 WIB
loading...
Ingin Terbebas dari Medsos, Begini Cara Nonaktifkan Sementara Instagram
Dengan menonaktifkan sementara akun Instagram, setidaknya Anda akan mendapat penyegaran dengan mencari hiburan serta melakukan hal-hal baru. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Instagram menjadi salah satu aplikasi yang paling banyak digemari karena Anda bisa berbagi foto dan video kepada teman-teman. Banyak juga konten lainnya yang bisa membuat penggunanya lupa waktu.

Kendati begitu, ada kalanya pengguna jenuh untuk membuka aplikasi Instagram. Rehat sejenak dengan menonaktifkan sementara akun Instagram bisa dibilang merupakan pilihan yang tepat.

Dengan menonaktifkan sementara akun Instagram, setidaknya Anda akan mendapat penyegaran dengan mencari hiburan serta melakukan hal-hal baru. Anda bisa lepas dari cengkraman Instagram beberapa hari atau minggu.



Berikut cara menonaktifkan sementara akun Instagram dengan mudah:

1. Buka aplikasi Instagram dari browser atau peramban internet. Ini dilakukan karena untuk menonaktifkan sementara akun Instagram tidak bisa dilakukan lewat aplikasi.

2. Login menggunakan akun Anda dengan memasukan username atau email dan password, seperti biasa.

3. Jika sudah masuk, lanjut ke halaman profil dan pilih Edit Profile. Kemudian temukan pilihan "nonaktifkan sementara akun Instagram" atau "Temporarily Disable My Account".



4. Selanjutnya akan tampil halaman persetujuan untuk menonaktifkan sementara akun Instagram. Masukkan alasan kenapa ingin menonaktifkan sementara akun.

5. Setelah memasukan alasan, maka akun kalian sudah dinonaktifkan sementara.

Jangan khawatir, Anda bisa mengaktifkannya kembali hanya dengan login ke Instagram . Tapi perlu diingat, untuk menonaktifkan sementara akun Instagram hanya bisa dilakukan sekali dalam tujuh hari atau seminggu.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.6662 seconds (0.1#10.140)