Youtuber China Bikin Power Bank Raksasa, Bisa Isi Baterai 60 Handphone Sekaligus

Senin, 31 Januari 2022 - 22:43 WIB
loading...
Youtuber China Bikin Power Bank Raksasa, Bisa Isi Baterai 60 Handphone Sekaligus
Handy Geng menggunakan power bank raksasa buatannya tidak hanya untuk handphone tapi juga menyalakan televisi dan mesin cuci. Foto/Screen Capture YouTube Handy Geng.
A A A
CHINA - Youtuber China, Handy Geng bikin kejutan karena berhasil membuat sebuah power bank berukuran raksasa. Hebatnya alat itu bisa isi baterai 60 handphone sekaligus. Bahkan diklaim power bank itu tidak akan kehabisan tenaga jika digunakan mengisi baterai 5.000 handphone.

Diklaim power bank raksasa buatan Handy Geng memiliki kekuatan sebesar 27 juta mAh. Kemampuan power bank itu bahkan bisa mengisi ulang baterai laptop dan sepeda listrik.

Bukah hanya laptop dan sepeda listrik, peralatan rumah tangga dari listrik juga bisa diisi ulang. Hal itu bahkan dibuktikan Handy Geng melalui akun YouTube miliknya. Di video itu dia terlihat bersantai di sebuah sungai sambil nonton teve, menyuci baju, dan memasak air melalui kompor listrik. Semua peralatan rumah tangga itu dialiri listrik oleh power bank raksasa buatan Handy Geng.



Youtuber China Bikin Power Bank Raksasa, Bisa Isi Baterai 60 Handphone Sekaligus


Ukuran power bank buatan Handy Geng memang luar biasa besar. Tingginya mencapai 180 centimeter, panjangnya 120 centimeter dan lebar 30 centimeter. Jadi Handy Geng memang perlu usaha besar untuk membawa power bank itu kemana-mana.

Dilaporkan Kotaku, Handy Geng mengatakan nekat membuat power bank berukuran risau karena power bank miliknya selalu kalah besar dengan power bank milik temannya. Namun setelah ini teman-temannya sudah pasti tidak bisa mengalahkan power bank buata Handy Geng. '

"Dengan power bank ini kamu tidak perlu lagi khawatir tidak punya sambungan listrik ketika beraktivitas luar lapangan. Kemampuan power bank ini setara 900 power bank," katanya bangga.





Tidak disebutkan bagaimana cara Handy Geng membuat power bank raksasa itu. Hanya saja dari video yang ditampilkan di kanal YouTube, terlihat Handy Geng menggunakan platform baterai mobil listrik.

Platform baterai itu kemudian dia kemas dengan membuat struktur body baru. Setelahnya dia kemudian mengaliri baterai itu dengan listrik yang ada di sebuah aki.

Jadi tidak heran jika power bank buatan Handy Geng memiliki kekuatan yang sangat besar. Yang pasti sekarang dia sudah puas tidak ada lagi temannya yang bisa mengalahkan power bank buatannya.
(wsb)
Dapatkan berita terkini dan kejutan menarik dari SINDOnews.com, Klik Disini untuk mendaftarkan diri anda sekarang juga!
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2856 seconds (0.1#10.140)
pixels