Apple Perbaiki Bug yang Rusak Terkait Sinkronisasi iCloud

Kamis, 27 Januari 2022 - 13:05 WIB
loading...
Apple Perbaiki Bug yang Rusak Terkait Sinkronisasi iCloud
Masalah terjadi ketika sejumlah pengembang aplikasi mengalami masalah dalam sinkronisasi ke iCloud. Foto: The Verge
JAKARTA - Apple terus berupaya memperbaiki keamanan di platform mereka. Baru-baru ini, perusahaan teknologi terbesar di dunia itu telah mengidentifikasi dan merilis perbaikan untuk bug yang mencegah aplikasi pihak ketiga melakukan sinkronisasi di iCloud .

Menanggapi pengembang di forum komunitas Apple, Apple mengatakan telah menyelidiki masalah yang terjadi di backend CloudKit. Juga telah menerapkan perbaikan.

Namun, perusahaan masih belum merinci apa yang jadi masalah. Mereka hanya mengatakan bug itu menyerupai pembatasan permintaan yang mungkin memengaruhi pengguna tertentu dan menyebabkan masalah sinkronisasi meluas.

Seperti yang dilaporkan 9to5Mac, para pengembang telah mengalami masalah ini sejak November, yang saat itu belum diakui secara publik oleh Apple hingga sekarang.



BACA JUGA: Google Pixel 6 Pro vs Huawei Mate 40 Pro, Mana yang Terbaik?

Sejumlah pengembang aplikasi mencatat bahwa pengguna mereka telah menerima ”Permintaan gagal dengan kode status HTTP 503”. Sebagian besar mengakibatkan tampilan yang buruk bagi mereka.

Pada saat itu, 9to5Mac juga mengatakan bahwa beberapa pengembang dihubungi secara individual oleh Apple dan mengatakan bahwa masalah tersebut berkaitan dengan CloudKit.

Selain masalah sinkronisasi aplikasi, Apple juga dilaporkan mengalami beberapa pemadaman terkait layanan iCloud lainnya, termasuk Foto iCloud, iCloud Mail, dan cadangan iCloud, tetapi seperti yang terlihat di halaman Status Sistem Apple dan bagan DownDectector, sepertinya masalah tersebut sebagian besar telah teratasi.
(dan)
preload video
Topik Terkait
Komentar Anda
TEKNO UPDATE