Bapak PlayStation Sebut Metaverse Tak Berguna, Ini Alasannya

Senin, 24 Januari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Bapak PlayStation Sebut Metaverse Tak Berguna, Ini Alasannya
Ken Kutaragi yang dikenal sebagai bapak PlayStation menyindir Metaverse yang disebut sebagai teknologi tak berguna. Foto/dok
JAKARTA - Ken Kutaragi yang dikenal sebagai bapak PlayStation menyindir metaverse yang disebut sebagai teknologi tak berguna. Karena untuk bisa menjadi manusia sesungguhnya harus dengan menjadi bagian dari dunia nyata, bukan dunia virtual.

Melansir dari Gizmodo, (Senin (24/1/2022), dalam wawancara dengan Bloomberg, Kutaragi mengatakan konsep metaverse saat ini hanya menciptakan dunia hampir nyata secara virtual. Menurutnya yang paling penting adalah menjadi bagian dari dunia nyata.

BACA: OpenSea Ternyata Metaverse Paling Cepat Jadikan Pengguna Kaya Raya

"Kalian lebih memilih menjadi avatar yang sempurna ketimbang menjadi diri kalian yang sebenarnya? Itu pada dasarnya tidak ada bedanya dengan situs messageboard anonim," ujar Kutaragi.



Tak hanya meteverse , Kutaragi juga tak senang senang dengan teknologi headset virtual reality (VR). Padahal mantan perusahaannya, Soni Entertainment juga sedang mengembangkan headset VR generasi baru untuk PlayStation 5.

"Headset akan membuatmu terisolasi dari dunia nyata, dan saya tidak setuju dengan itu. Headset hanya mengganggu," sambungnya.

BACA JUGA: Arkeolog Ungkap Fakta Mengejutkan dari Temuan Makam Bangsawan China Kuno

Kutaragi bukan satu-satunya pemain utama di industri teknologi yang mempertanyakan daya tarik utopis metaverse.

Namun, tahun lalu juga CEO Niantic John Hanke perusahaannya telah menciptakan beberapa metaverse awal berbasis augmented reality modern yang paling menarik.
halaman ke-1
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE