Sepekan Lalu, Garena Banned Permanen 1.185.057 Cheater di Free Fire

Kamis, 11 Juni 2020 - 13:02 WIB
loading...
Sepekan Lalu, Garena Banned Permanen 1.185.057 Cheater di Free Fire
Ilustrasi permainan game. FOTO/ IST/ DOK IST
A A A
JAKARTA - Cheater dalam sebuah game memang sangat mengganggu. Kehadirannya membuat permainan menjadi tidak menarik, dan cenderung membuat kesal. Para pengembang game terus berupaya memberantas cheater yang ada di game mereka.

Salah satu game yang memiliki banyak pemain di Indonesia, Free Fire, juga tak terhindar dari pemain yang berbuat curang. Sebagai upaya mengatasinya, pengembang Free Fire, Garena, meluncurkan sebuah program anti-cheat yang diberi nama Operasi Cutcord.

Program ini dilaporkan efektif. Sejak diterapkan pada 3 Mei 2020 lalu, Operasi Cutcord berhasil membarantas cheater di dalam game Free Fire. Laporan terbaru menyebutkan, program anti-cheat ini berhasil menangkap 1.185.057 akun dari para pemain curang tersebut.

Semua akun itu, tertangkap sistem yang dimiliki Garena telah menggunakan skrip atau program yang dimodifikasi. Setelah diketahui, Garena melakukan banned permanen terhadap sejuta lebih akun itu.

“Kami berusaha untuk menjaga permainan yang adil dan menjaga pengalaman bermain yang jujur untuk semua pemain,” tulis Garena, dalam fanpage resmi Garena Free Fire di Facebook, dikutip pada Kamis (11/6/2020).

Selain itu, Garena juga mengingatkan para survivor - sebutan pemain Free Fire - untuk tidak login ke dalam game menggunakan aplikasi yang tidak berlisensi. Artinya, unduhlah game Free Fire melalui App Store atau Play Store.

“Harap terus laporkan cheater melalui fungsi pelaporan dalam game. Mari kita menjaga dan membangun Free Fire yang lebih baik untuk kepentingan bersama,” tutup Garena.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.0944 seconds (0.1#10.140)