Cara Cepat Membersihkan Cache WhatsApp di Android Biar Ponsel Gak Lemot

Minggu, 16 Januari 2022 - 14:03 WIB
loading...
Cara Cepat Membersihkan Cache WhatsApp di Android Biar Ponsel Gak Lemot
Cara cepat membersihkan cache WhatsApp di Android bisa dilakukan dengan dua cara, melalui aplikasi WA langsung atau menggunakan menu pengaturan ponsel. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara cepat membersihkan cache WhatsApp di Android bisa dilakukan dengan dua cara, melalui aplikasi WA langsung atau menggunakan menu pengaturan ponsel.

Dengan menghapus cache secara berkala, maka data yang menumpuk di ponsel akan dibuang dan akan membuat kinerja HP kembali optimal.

Cache adalah data yang tersimpan secara otomatis di ponsel begitu Anda membuka aplikasi atau browser. Setiap aplikasi pasti memiliki file chace dan membutukan ruang penyimpanan.



Seringnya Anda menggunakan WhatsApp juga akan membuat cache menumpuk di penyimpanan aplikasi ponsel. Jika tidak dibuang secara berkala, cache yang menumpuk itu akan membuat kinerja ponsel menjadi lemot.

Melambatnya kerja ponsel karena menumpuknya penggunaan data di WhatsApp , baik itu data video, audio, stiker, foto, maupun dokumen lain yang dibagikan di grup WA.

Untuk kembali membuat kinerja ponsel tidak lemot, berikut cara cepat membersihkan cache WhatsApp di android biar hp kembali ngebut:

1. Hapus Cache dari Aplikasi WA

Cara pertama untuk menghapus cache WhatsApp bisa kamu lakukan langsung dari aplikasi. Berikut caranya:

- Buka aplikasi WhatsApp pada ponsel > ketuk ikon titik tiga di pojok kanan atas > ketuk 'Setelan.'
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2615 seconds (0.1#10.140)