Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow

Kamis, 11 Juni 2020 - 05:00 WIB
loading...
Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow
Sharp Indonesia (SEID) langsung menggebrak pasar dengan meluncurkan produk-produk berfitur yang belum pernah ada sebelumnya. Foto/Ist
A A A
JAKARTA - PT Sharp Electronics Indonesia adalah salah satu dari raksasa elektronik di Tanah Air. Kini mereka merambah pasar smartphone di Indonesia secara lebih serius lagi. (Baca juga: Di Tengah Tekanan Ekonomi, Penjualan Sharp Indonesia Melesat )

Tak ingin berbasa-basi, Sharp Indonesia (SEID) langsung menggebrak pasar dengan meluncurkan produk-produk berfitur yang belum pernah ada sebelumnya. "Pasar ponsel pintar di Indonesia memiliki potensi yang luar biasa untuk tumbuh dan berkembang, Sharp Indonesia pun kini memiliki produk-produk dengan teknologi Artificial Intelligence of Things (AIoT) di mana guna menunjang performanya membutuhkan ponsel pintar dalam pengoperasiannya. Bertepatan dengan hari jadinya yang ke-50 tahun di Indonesia, kami berupaya untuk memenuhi kebutuhan masyarakat dengan menambah lini baru bisnis, yakni masuk ke dalam pasar smartphone,” kata Presiden Direktur PT Sharp Electronics Indonesia, Shinji Teraoka dalam konferensi pers virtual, Selasa (10/6/2020).
Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow

Setelah meluncurkan Sharp Aquos V beberapa waktu lalu, di kuartal kedua 2020, Sharp Indonesia kembali meluncurkan ponsel pintar terbarunya, yaitu Sharp Aquos Zero 2 dan Sharp Aquos R3.

Berupaya menggebrak pasar, Sharp Aquos Zero 2 menghadirkan spesifikasi yang belum pernah ada di Indonesia maupun di dunia. Shinji Teraoka mengungkapkan, handphone ini tercatat sebagai produk ponsel teringan di dunia yakni hanya memiliki berat 141 gram.

Sharp Aquos Zero 2 dilengkapi layar refresh rate 240Hz yang juga pertama di dunia. Plus dukungan touch sampling rate 240Hz pada layar OLED 6,4 inci sehingga responsnya sangat cepat.

Untuk mendukung performa ponsel pintar yang menyasar gamer ini, Sharp Aquos Zero 2 mengoperasian Android 10, chipset Snapdragon 855 -chipset flagship 2019, RAM 8 GB, dan memori internal 256 GB.
Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow

"Sebagai ponsel pintar teringan yang disertai spesifikasi terbaik, gamer tidak perlu takut lagi akan adanya gangguan saat bermain, baik tangan yang tidak cepat lelah karena bobotnya yang ringan maupun dukungan perangkat kerasnya. Dengan demikian, berbagai aplikasi yang ada saat ini dapat berjalan dengan mulus dan nyaman," klaimnya.

Memiliki dimensi 158 x 74 x 8,8 mm, Sharp Aquos Zero 2 menggunakan sistem cutting-edge heat-dissipation yang memungkinkan handphone menyebarkan panas yang merata di seluruh bagian. Dengan begitu, penggunaan baterainya efisien guna mencegah overheat.

Memiliki kapasitas baterai 3.130 mAh, lanjut dia, Sharp Aquos Zero 2 mempunyai fitur Parallel Charging System, sehingga tetap dapat digunakan dengan baik dalam keadaan mengisi daya tanpa takut burnt atau overheat.
Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow

“Sharp Aquos Zero 2 kami boyong ke Indonesia sebagai salah satu produk handphone pintar unggulan yang dimiliki oleh Sharp, dilengkapi spesifikasi-spesifikasi terbaik di dunia kami yakin dapat memberikan warna lain di pasar Indonesia”, timpal Ardy, AUVI Product Strategy Assistant General Manager PT Sharp Electronics Indonesia.

Saat ini, lanjut dia, perusahaan juga turut meluncurkan Sharp Aquos R3, yang lebih ditujukan pada eksekutif muda dan content creator. Unit membawa fitur layar super tajam Pro IGZO Reality Display dan Propix AI Camera yang akan memudahkan pengguna ketika mengambil konten video tanpa harus waas-was tampilan video yang dihasilkan Blur.

Sharp Aquos R3 merupakan ponsel pintar yang memiliki fitur Pro IGZO Reality Display, yang dapat menampilkan 1 miliar warna berbeda dengan resolusi 3.120 x 1.440 pixel. Memiliki refresh rate layar 120Hz, ponsel ini didukung fitur ProPix2 AI Reality Camera yang memiliki teknologi untuk mengatur white balance, brightness, dan contrast secara otomatis.

Hal ini dapat memberikan hasil foto dan video sesuai dengan warna aslinya. Fitur ini juga menggunakan image stabilization, sehingga mencegah hasil video blurry.
Sharp Bawa Ponsel Teringan di Dunia ke Indonesia, Spesifikasi-Harganya Wow

Dilengkapi kamera video sudut lebar dengan sensor 20,1 MP dan cakupan 125 derajat dengan sensor 12,2 MP, aperture F/1,7 dan AI Face Recognition, fitur-fitur itu akan memudahkan pengguna dalam berswa-foto maupun menangkap gambar pemandangan luas.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.9645 seconds (0.1#10.140)