Unzyp Software Luncurkan Aplikasi Kasvlo untuk Tunjang Kegiatan UMKM

Rabu, 10 Juni 2020 - 20:46 WIB
loading...
Unzyp Software Luncurkan Aplikasi Kasvlo untuk Tunjang Kegiatan UMKM
Bersama perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft, dan juga salah satu provider teknologi ternama TechData, berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama KASVLO. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Bangga buatan Indonesia, Unzyp Software baru saja meluncurkan aplikasi KASVLO untuk membantu unit usaha kecil menengah menjalankan bisnisnya. Hal tersebut dilatarbelakangi oleh masih banyaknya pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang mengelola bisnis secara manual dan memerlukan transformasi menuju ranah digital ekonomi dengan cara mudah dipahami dan dijalankan.

Untag Pranata selaku CEO dari Unzyp Software menjelaskan, “Masih banyak pebisnis unit usaha kecil menengah di Indonesia yang masih mengelola bisnis mereka secara manual. Banyak masyarakat yang masih belum terjangkau oleh akses teknologi dan belum memahami betul cara memanfaatkannya. Sehingga kami berinovasi untuk menciptakan sebuah aplikasi yang simple dan mudah digunakan untuk para pebisnis tersebut.”

Melihat perkembangan ekonomi digital yang sedang berkembang dengan pesat, Unzyp Software sebagai salah satu start up karya anak bangsa yang bergerak dibidang teknologi mendukung pergerakan fintech di Indonesia. Bersama perusahaan teknologi terbesar di dunia Microsoft, dan juga salah satu provider teknologi ternama TechData, berinovasi dalam menciptakan sebuah aplikasi keuangan bernama KASVLO.
Unzyp Software Luncurkan Aplikasi Kasvlo untuk Tunjang Kegiatan UMKM

Aplikasi ini yang dapat membantu pengusaha menengah ke bawah mengoptimalkan bisnis mereka tanpa tertinggal arus digitalisasi ekonomi. Dalam pidatonya, Presiden Direktur Microsoft Indonesia Haris Izmee pada acara DevCon Digital Economy Summit 2020 : Empowering Indonesia mengatakan “Selaras dengan prioritas pemerintah untuk menciptakan komunitas yang siap masa depan (future-ready), kami pun berfokus pada talenta digital dan infrastruktur digital untuk ekonomi digital,”

Unzyp Software menciptakan sebuah aplikasi keuangan yang simple dan mudah digunakan. Kelebihan dari KASVLO adalah para pengusaha dapat melakukan mengelola keuangan bisnis dengan baik secara modern tanpa harus memiliki keahlian seorang akuntan atau ahli keuangan. Fitur yang dimiliki KASVLO antara lain yaitu fitur pencatatan pengeluaran dan pemasukan keuangan, fitur hutang piutang, dan laporan yang otomatis. Pengguna dapat melakukan pencatatan transaksi dan mengetahui posisi keuangan bisnis menggunakan aplikasi yang ada di handphone. KASVLO dapat diunduh di Google Playstore dan Appstore.

Dengan harga yang terjangkau dan tidak lebih mahal dari harga sebuah minuman kekinian, masyarakat dapat menggunakan dan mengakses KASVLO kapan pun dan dimana pun tanpa perlu khawatir perihal privasi data atau data hilang, karena dengan KASVLO, data aman menggunakan teknologi cloud. Selain dalam betuk aplikasi, KASVLO juga dapat diakses lewat website RESMINYA cloud.unzypsoft.com.

Manfaat KASVLO telah dirasakan oleh Ismu Dewi, seorang pengusaha laundry. “Selama ini saya sering gonta ganti aplikasi karena pakainya ribet. Kemudian saya coba KASVLO. Ternyata mudah pakainya dan tidak mahal.”

Pengguna lain, Nur Khoiron juga merasakan hal yang sama, “Sebelumnya saya menggunakan laporan manual. Kemudian saya coba KASVLO dan saya merasakan memanfaat aplikasi ini. Saya dapat mengontrol meskipun ada di luar kota. Ini sangat memudahkan saya.” terangnya.

KASVLO merupakan bagian dari satu platform micro apps bernama UNZYP CLOUD yang dikembangkan oleh Unzyp Software. Selain KASVLO, untuk menunjang kegiatan operasional bisnis lainnya, Unzyp Software juga mengembangkan aplikasi penyimpanan kata sandi bernama AKSESA dan aplikasi berikutnya yang akan segera release di 2020 ini yaitu BILLING ON, yang merupakan aplikasi penagihan tagihan customer (billing system).
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3473 seconds (0.1#10.140)