Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah, Ikuti Trik Ini

Selasa, 11 Januari 2022 - 16:29 WIB
loading...
Cara Transfer Kuota Telkomsel dengan Mudah, Ikuti Trik Ini
Cara transfer kuota Telkomsel belum banyak diketahui oleh pengguna kartu AS, Simpati, LOOP, maupun Halo. Foto/Telkomsel
A A A
JAKARTA - Cara transfer kuota Telkomsel belum banyak diketahui oleh pengguna kartu AS, Simpati, LOOP, maupun Halo. Padahal caranya simpel dan kuota melimpah yang Anda miliki tidak hangus begitu saja ketika masa aktif kuota habis.

Ketika memiliki kuota melimpah akan sia-sia jika tidak segera digunakan apalagi sudah mendekati masa tenggang. Namun karena banyaknya WiFi gratisan di kafe-kafe, sering kuota yang dimiliki tidak juga habis.



Masalah ini sering dialami bagi mereka pengguna Telkomsel yang biasanya membeli paket internet dengan kuota besar. Jika khawatir kuota hangus, ada baiknya mengirimkan kuota ke orang terdekat agar tidak sia-sia.



Ada dua cara yang bisa Anda lakukan untuk transfer kuota Telkomsel ke teman atau kerabat Anda, yakni lewat SMS dan dial. Kedua cara ini cukup simpel dan dijamin anti gagal.

Namun ada beberapa syarat yang harus Anda ketahui sebelum transfer kuota Telkomsel , yaitu layanan ini hanya berlaku untuk pelanggan Telomsel Prabayar, kuota yang ditransfer dalam satu kali transaksi adalah 50 MB sampai 500 MB, dan maksimal 6 kali kirim kuota dalam satu hari.



Berikut cara transfer kuota Telkomsel dengan mudah:

1. Lewat SMS

Cara pertama yang bisa dilakukan untuk transfer kuota Telkomsel adalah melalui SMS. Untuk menggunakan cara ini, kuota internet yang bisa dikirim dibatasi antara 100 MB dan 1 GB:

- Buat SMS baru dengan format TRF (spasi) Jumlah kuota dalam MB (spasi) Nomor penerima.

- Contohnya TRF 100 081312345678, angka 100 di depan nomor HP yang dituju adalah kuota Telkomsel sebesar 100 MB yang dikirim.

- Kirim SMS tersebut ke nomor 3636. Tunggu beberapa saat maka anda akan mendapatkan SMS konfirmasi pengiriman kuota.

- Balas SMS dengan TRF YA, anda sudah berhasil mengirim kuota Telkomsel ke sesama.

2. Lewat Dial

Dial USSD Menu Browser atau UMB adalah salah satu layanan yang disediakan Telkomsel kepada pelanggannya untuk mendapatkan sejumlah informasi yang dibutuhkan, salah satunya adalah cara untuk transfer kuota. Berikut cara transferkuota Telkomsel menggunakan dial:

- Buka menu panggilan di telepon dan ketik *500*2# lalu panggil.



- Selanjutnya, pilih 1 untuk berbagai kuota internet ke sesama pengguna lalu kirim.

- Kemudian masukkan nomor tujuan dan jumlah kuota yang ingin dikirim dengan minimal pengiriman 50 MB dan maksimal 500 MB. Jika sudah selesai kirimkan.

- Anda akan mendapat notifikasi jika pengiriman kuota Telkomsel ini berhasil.

- Patut diketahui, untuk mengirimkan kota Telkomsel menggunakan dial akan dikenai biaya sebesar Rp5.000 yang akan dipotong langsung dari pulsa yang dimiliki pengirim.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1805 seconds (0.1#10.140)