YouTube Tidak Bisa Dibuka, Begini Cara Mengatasinya

Senin, 03 Januari 2022 - 22:18 WIB
loading...
A A A
Jika memang harus diperbaru, tinggal klik 'Pembaruan' di Setelan dan tunggu beberapa saat. Jika sudah selesai, restart HP Anda dan coba kembali buka YouTube.



2. Instal Ulang

Setelah melakukan update tidak juga berhasil, coba instal ulang aplikasi YouTube Anda. Adanya kesalahan dalam proses penginstalan biasanya juga bisa menyebabkan YouTube tidak bisa dibuka.

Untuk mengetahuinya, coba uninstal aplikasi YouTube terlebih dahulu. Setelah selesai kemudian instal kembali aplikasi YouTube dan restart HP Anda.

3. Hapus Cache

Seperti aplikasi yang lainnya, YouTube juga menyimpan cache yang makin lama kian menumpuk karena jarang dibersihkan. Karena cache yang menumpuk akan membuat sistem YouTube berat dan sulit untuk dibuka.

Cara untuk menghapus cache, buka menu setelan di HP Anda dan pilih 'Aplikasi Terinstal'. Lalu pilih 'YouTube' dan pilih 'Hapus Cache'. Disarankan untuk sering menghapus cache karena ini bisa mebuat sistem berat untuk bekerja.

4. Hapus History Pencarian

Seringnya membuka YouTube dengan mencari video-video keren bisa membuat data-data di aplikasi menumpuk. Jika tidak rajin menghapusnya, lama-lama data yang ada di history juga bisa membuat YouTube tidak bisa dibuka.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2988 seconds (0.1#10.140)