Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Indosat Ooredoo Naik 24 Persen

Senin, 03 Januari 2022 - 11:06 WIB
loading...
Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Indosat Ooredoo Naik 24 Persen
Indosat Ooredoo mencatat peningkatan trafik data sebesar 14% pada 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24% pada 1 Januari 2022 dibanding trafik hari normal. Foto: dok Indosat Ooredoo
A A A
JAKARTA - Selama liburan Natal 2021 dan momen Tahun Baru 2022 (Naru), Indosat Ooredoo mencatat pertumbuhan trafik data harian tertinggi dengan kenaikan 24% pada 1 Januari 2022. 98% diantaranya dapat terlayani di jaringan 4G.

SVP-Head of Corporate Communications Indosat Ooredoo Steve Saerang mengatakan, meskipun terjadi lonjakan trafik yang tinggi ketersediaan layanan digital bagi seluruh pelanggan tetap terjamin.


Menurut Steve, hal ini disebabkan oleh beberapa hal. ”Pertama, perluasan jaringan 4G video kami. Lalu, implementasi Command Center didukung Network Operation Center berbasis AI/ML (Artificial Intelligence/Machine Learning) dan otomatisasi. Juga, kesiapan saluran layanan pelanggan,” katanya.



Indosat Ooredoo mencatat peningkatan trafik data sebesar 14% pada 25 Desember 2021 dan naik sebesar 24% pada 1 Januari 2022 dibanding trafik hari normal.

Peningkatan trafik data signifikan terlihat di beberapa kota di Pulau Jawa seperti Bodetabek, Cirebon, Kudus, Tasikmalaya, Tegal, Tuban, Serang, Solo, dan Sukabumi.

Trafik data juga tercatat naik cukup tinggi di beberapa kota lainnya di luar Pulau Jawa, diantaranya di Balikpapan, Manado, dan Samarinda.

Sementara itu, YouTube, Facebook, WhatsApp, TitTok, dan Instagram masih menjadi aplikasi yang paling banyak digunakan oleh pelanggan selama liburan.

Libur Natal dan Tahun Baru, Trafik Indosat Ooredoo Naik 24 Persen

Beberapa aktivitas peningkatan kualitas jaringan dan operasional Command Center fisik terpusat telah dilakukan untuk memastikan pelanggan menikmati pengalaman digital terbaik.

Peralatan & dasbor khusus untuk pemantauan status kinerja jaringan dan pengalaman digital pelanggan secara proaktif, telah berhasil mengurangi keluhan pelanggan hingga 62% dibandingkan tahun sebelumnya.

Sebelum masa liburan, Indosat Ooredoo juga melakukan uji jaringan di beberapa area publik dan pemukiman yang diprediksi akan mengalami lonjakan trafik telekomunikasi, seperti tempat rekreasi, jalan utama, jalan tol, rest area, bandara, terminal bus, stasiun kereta api, dan tempat ibadah.
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2611 seconds (0.1#10.140)