IBM, Panasonic, BMW, dan Mercedes Benz Batal Unjuk Gigi di CES 2022

Sabtu, 01 Januari 2022 - 11:08 WIB
loading...
IBM, Panasonic, BMW, dan Mercedes Benz Batal Unjuk Gigi di CES 2022
Kasus COVID-19 yang kembali meningkat menjadi alasan sejumlah perusahan menarik diri mengikuti ajang CES 2022. Foto/dok
A A A
LAS VEGAS - Beberapa perusahaan besar kembali menarik diri dari ajang pameran elektronik dunia yang diselenggarakan di Las Vegas, CES 2022 . Kini giliran BMW, IBM, Panasonic, dam Mercedez Benz batal unjuk gigi di ajang yang paling bergengsi di Amerika Serikat Tersebut.

Kasus COVID-19 yang kembali meningkat menjadi alasan sejumlah perusahan menarik diri mengikuti ajang CES 2022. Kini BMW sudah memastikan tidak ikut CES 2022, mengikuti langkah Intel, AMD, GM, Google, T-Mobile, Amazon, Meta, Waymo, dan sejumlah besar publikasi teknologi lainnya.

Sebelumnya, BMW menyatakan akan menunjukkan mobil dengan cat yang dapat berubah warna dan "Layar Teater" untuk pengalaman sinematik dalam mobil dalam ajang CES 2022. Namun sebuah pernyataan baru mengatakan sebaliknya.

BACA: Takut Omicron, Microsoft Batal Hadiri CES 2022 di Las Vegas

"Karena sangat berhati-hati, BMW akan memindahkan semua aktivitas media yang direncanakan di CES ke program online sepenuhnya dari Jerman pada 5 Januari," ujar BMW yang dikutip The Verge, Sabtu (1/1/2022).

Selain BMW, IBM juga mengumumkan tidak akan berpartisipasi secara langsung di ajang CES 2022 . “Karena kondisi COVID yang berkembang, IBM baru-baru ini memutuskan untuk tidak berpartisipasi di lokasi di Las Vegas tahun ini. Kami masih berharap untuk berpartisipasi secara virtual,” ujar juru bicara IBM.

Pada hari Rabu, CNET melaporkan bahwa Mercedes-Benz dan Panasonic juga tidak akan mengikuti CES 2022 secara langsung.

Dalam sebuah pernyataan, CEO Panasonic Amerika Utara Megan Myungwon Lee mengatakan, “Kesehatan dan keselamatan karyawan, mitra, dan pelanggan kami tetap menjadi prioritas utama. Dengan mempertimbangkan komitmen ini, kami telah memperbarui rencana aktivasi CES hybrid kami."

BACA JUGA: Dampak Perubahan Iklim, Badai Siklon Tropis Ancam 4 Kota Besar Dunia

Pada hari Kamis, LG, Sony, dan Samsung mengatakan kepada The Verge bahwa mereka masih tetap pada rencana untuk hadir secara langsung dalam acara CES 2022.

CTA Gary Shapiro selaku penyelenggarana CES 2022 mengaku optimistis gelaran ini akan sukses dan telah dipastikan diikuti 2.200 perusahaan.

"Bagi peserta yang tidak dapat bergabung dengan kami di Las Vegas, mereka dapat berpartisipasi secara digital,” ujar juru biacara CTA.
(ysw)
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1162 seconds (10.55#12.26)