Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

Selasa, 09 Juni 2020 - 22:26 WIB
loading...
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal
Huawei P40 Pro Plus hadir di pasar Indonesia dengan warna ceramic white dan dapat di pre-order seharga Rp18,5 juta. Sedangkan P40 dibanderol Rp10 juta. Foto/Muh Iqbal M/SINDOnews
A A A
JAKARTA - Kehadiran Huawei P40 Pro di Indonesia sejak April lalu disambut positif konsumen di Tanah Air . Hal itu ditandai dengan flash sale yang menyerap 1.000 unit flagship tersebut. (Baca juga: Sepekan Pembatalan, 58 Calon Haji Proses Pengembalian Setoran Pelunasan )
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

Ini mengundang kepercayaan Huawei untuk mendatangkan dua anggota keluarga flagship lainnya, Huawei P40 dan P40 Pro Plus. Ini adalah kabar bagus bagi penikmat fotografi berbasis smartphone.

Sebab kualitas kamera yang lebih advance akan bisa dirasakan mereka melalui Huawei P40 Pro Plus, produk di kelas teratas dari seri Huawei P40 ini. Meski demikian, konsumen juga dapat memperoleh hasil fotografi yang sangat baik dari produk Huawei P40 dengan harga lebih terjangkau dari P40 Pro maupun P40 Pro Plus.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

"Menjadikan setiap perangkat dari seri ini sebagai pilihan tepat bagi Anda untuk merasakan secara langsung #VisionaryPhotography," kata Lo Khing Seng, Deputy Country Head Huawei Consumer Business Group Indonesia dalam virtual launching, Selasa (9/6/2020).

Lebih lanjut dijelaskan, setelah mendapatkan respons positif untuk Huawei P40 Pro, Huawei Indonesia sangat excited akhirnya dapat membawa seluruh seri Huawei P40 ke Indonesia. Setiap produk memiliki keunikannya sendiri yang dilengkapi dengan teknologi inovatif khas dari Huawei.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

"Revolusi fotografi smartphone akhirnya hadir di sini dan dapat dinikmati oleh seluruh konsumen Huawei. Kehadiran ketiganya juga memudahkan calon pengguna untuk bebas memilih sesuai hasrat dan bujetnya,” kata Khing Seng.

Dengan tiga produk serial yang tersedia di pasar, peminat bisa bebas mencermati perbedaan dan persamaan dari perangkat untuk mendapat pemahaman lebih baik mengenai terobosan yang ditawarkan Huawei P40 Series.

#VisionaryPhotography di Genggaman
Edi Supartono, Training Director Huawei Consumer Business Group Indonesia, mengatakan, model P40 menggunakan pengaturan tiga kamera di bagian belakang dengan SuperSensing 50 MP, ultra-wide 16 MP, dan kamera telefoto 8 MP, menghadirkan 3x optical zoom, 5x hybrid zoom, serta 30x max zoom.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

"Sedangkan melalui P40 Pro Anda bisa mendapatkan 50MP SuperSensing, 40MP ultra-wide, telefoto 12 MP, dan sensor ToF yang memberi 5x optical zoom, 10x hybrid zoom, dan 50x max zoom," sebut Edi.

Sementara P40 Pro Plus, tukas dia, menambahkan lensa zoom telefoto optik 10x lagi ke dalam rangkaian kamera, membawa array "SuperZoom" hingga 100x max, dengan zoom hibrid 20x yang akan lebih tepat menyentuh posisi objek dalam hal jarak dan kualitas. Ketiga ponsel memiliki kamera selfie 32 MP dengan depth sensor.

Ketiga kamera P40 akan menawarkan berbagai mode pengaplikasian bantuan teknologi AI dan juga Mode Malam. "Didukung oleh Kirin 990 5G, teknologi AI dimaksimalkan dengan penambahan Huawei Golden Snap yang terdiri dari AI Best Moment, AI Remove Passerby, dan AI Remove Reflection. Jadi, Anda tidak perlu khawatir karena dengan teknologi ini, setiap bidikan adalah bidikan terbaik," klaimnya.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

Kamera depan dapat ditemukan dalam lubang ganda atau 'pill' pada ketiga model P40. Kamera utamanya 32 MP yang juga menggunakan oversampling empat-dalam-satu untuk output 8 MP dan dipasangkan dengan kedalaman sensor bagi efek dari perangkat lunak berlatar belakang blur dan banyak lagi.

Desain Modern
Sekilas, ketiganya tampak sama terutama dari ukuran tepi Huawei P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar melengkung. Sementara P40 bertahan pada layar datar.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

Model P40 hadir dangan layar sebesar 6,1 inci dengan kamera depan ganda di sebelah kiri atas. Sedangkan P40 Pro dan P40 Pro Plus memiliki layar yang lebih besar yakni 6,58 inci dengan posisi kamera yang sama. Kedua model Pro ini melengkung di sisinya sehingga kesan flagship semakin terasa.

Apapun jika memilih model Pro dan Pro Plus yang Anda pilih, maka Anda akan mendapatkan apa yang disebut ‘Overflow Display’. Di mana setiap sudutnya tampak seperti air terjun dengan air berlimpah, sehingga bezel nyaris tak terlihat. Ini berlaku bagi semua tepi -kedua sisi dan atas dan bawah- untuk desain dengan layar yang dominan. Huawei P40 Pro Plus tersedia dalam varian warna ceramic white dan P40 dibalur pewarnaan silver frost.
Diresmikan, Harga Huawei P40 dan P40 Pro Plus di Indonesia Masuk Akal

Menjanjikan Kinerja Kuat
Ketiga perangkat ini semakin menunjukkan kekuatan inovasi Huawei dalam bidang perangkat lunak dan keras dengan penggunaan Kirin 990 5G. Perangkat keras itu disokong Huawei Mobile System, di mana pengguna nantinya mendapatkan aplikasi yang dibutuhkan dari Huawei AppGallery. Selain itu ketiganya sudah dilengkapi EMUI 10.1.

Kirin 990 5G tergolong powerful bila dikomparasi dengan SoC lain dalam benchmark kinerja. "Chipset lebih bertenaga dibanding SoC lain di level premium sekalipun," klaim Edi.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1874 seconds (0.1#10.140)