5 Aplikasi Kompres Video Paling Jago, Cocok Buat Kreator Pemula

Rabu, 29 Desember 2021 - 11:29 WIB
loading...
5 Aplikasi Kompres Video Paling Jago, Cocok Buat Kreator Pemula
Aplikasi kompres video paling sering diunduh oleh mereka yang ingin tampilan videonya beda dari yang lain. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Aplikasi kompres video paling sering diunduh oleh mereka yang ingin tampilan videonya beda dari yang lain. Karena tampilan video yang bagus sering memakan bandwidth dan kapasitas memori sehingga dengan aplikasi kompres bisa mengurangi penggunaan memori.

Tidak hanya untuk berbagi video di media sosial, aplikasi kompres video juga memperkecil pemakaian memori di smartphone. Tentunya hal itu akan menambah ruang kosong di smartphone sehingga bisa menambah banyak koleksi video keren Anda.

Berikut 5 aplikasi kompres video yang bisa digunakan oleh kreator pemula:

1. Compress Videos & Resize Videos

Aplikasi kompres video ini bisa diunduh secara gratis di Play Store. Kendati aplikasi gratisan namun masih tetap menjaga kualitas video, bahkan ketika ukurannya dikompres lebih dari 80 persen.



Untuk mulai mengurangi ukuran video, pengguna hanya perlu membuka aplikasi dan memilih semua video, video yang baru ditambahkan atau kategori lain yang tersedia.

Kelebihan lainnya, aplikasi ini mempunyai antarmuka yang mudah digunakan dan mendukung hampir semua format video. Pengguna juga bisa menggunakan aplikasi ini untuk mengkonversi video ke audio.

2. Video Dieter 2

Aplikasi kompres video yang satu ini bisa dibilang sudah komplit karena memiliki banyak fitur. Ukurannya juga sangat rigan, yakni hanya 2,2 MB sehingga tidak memberatkan performa smartphone Anda.

Selain mendukung pengeditan foto, Video Dieter 2 juga bisa digunakan untuk memutar video dan mendukung konversi konten 4K. Pengguna juga mendapatkan pilihan menerapkan filter foto hingga 24 filter foto yang berbeda.

Tak berbeda dari aplikasi kompres video lainnya, Video Dieter 2 juga menyediakan pilihan untuk menentukan kualitas video: rendah, sedang, dan tinggi.

3. VidCompact

Aplikasi buatan VideoShow termasuk aplikasi populer di dunia. Banyak fitur keren di dalam aplikasi ini hingga diunduh lebih dari 100 juta kali.

Selesai diunduh, pengguna bisa memilih untuk ‘Trim dan Compres’, lalu memilih video yang ingin dikompres dari sub-folder. Setelah memilih video, maka pengguna bisa memilih resolusi yang diinginkan menjadi kompres video.



Pengguna juga bisa memilih untuk memotong video ketika proses mengkompres sedang berjalan jika diinginkan.

4. Smart Video Compressor

Aplikasi ini dikembangkan oleh AppAspect Technologies Pvt Ltd dengan rating 4,6 di Play Store. Aplikasi ini merupakan aplikasi gratis dan bisa digunakan untuk mengompres video maupun file yang diinginkan pengguna secara sederhana dan cepat.

Ketika mengkompres video HD, pengguna bisa mengurangi ukuran file lebih dari 70% sampai 80%. Video yang bisa dikompresi adalah file 720p, VGA, dan video berkualitas rendah.

5. Video Transcoder

Video Transcoder adalah salah satu aplikasi kompres video yang paling banyak dicari pengguna karena tidak terdapat iklan di dalamnya. Ini karena aplikasi tersebut bersifat open-source dan fokus memberikan pengalaman yang lebih baik dalam kompresi video.

Pengguna bisa mulai dengan memilih video untuk dikompres dan aplikasi ini akan menunjukkan kepada pengguna semua parameter yang dapat diatur.

Pengguna bisa mengubah codec, FPS, kecepatan bit, resolusi dan audio. Proses pengkodean tak lama dan file disimpan ke memori internal.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1506 seconds (0.1#10.140)