Google Duo Kini Bisa Kirim Tautan Undangan

Selasa, 09 Juni 2020 - 18:02 WIB
loading...
Google Duo Kini Bisa Kirim Tautan Undangan
Ilustrasi Google DUO. FOTO/ Ist
A A A
MOUNTAIN VIEW - Beberapa bulan terakhir terjadi peningkatan penggunaan panggilan video, baik unutk pekerjaan atau komunikasi pribadi.

Beberapa layanan seperti Zoom atau Google Meet membuat cara yang mudah untuk membuat orang bergabung dalam suatu panggilan hanya dengan membagikan tautan atau link. BACA JUGA: Misteri Dagon hingga Bulan Terbentuk dari Tabrakan antar Kosmis

Kini platform panggilan video Google Duni juga memiliki fitur serupa. Fitur yang memungkinkan pengguna mengirimkan link undangan lewat ponsel.

Dilansir dari Android Police, Selasa (9/6/2020), fitur ini sebenarnya sudah diumumkan Google pada Mei lalu, tapi tidak langsung bisa digunakan. Saat ini Google sudah menggulirkannya untuk semua pengguna. BACA JUGA: Terlalu Bahaya Hancurkan Asteroid di Orbit Bumi, HERA Siapkan Opsi Lain

Cukup buat ruang bicara dengan menambahkan setidaknya satu anggota dan Anda akan melihat tautan undangan di sebelah opsi "Buat Grup".

Pengguna dapat menyalin atau membagikan link tersebut ke aplikasi lain, dan ketika seseorang mengklik tautan itu, tautan itu akan terbuka di Duo dan menawarkan untuk memperlihatkan kepada mereka anggota grup sebelum mereka bergabung.

Saat ini, fitur tersebut dapat digunakan di ponsel, karena panggilan grup belum didukung di Google Duo versi website.

Jika sudah memulai panggilan grup, pengguna masih bisa mengundang orang lain untuk bergabung lewat menu panggilan. Ketuk menu tiga titik di kanan bawah, lalu bagikan tautan untuk mengirimnya ke orang yang ingin diundang.
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1500 seconds (0.1#10.140)