iPhone 6s Series dan iPhone SE Tak Dapat Lagi Pembaruan iOS16 ?

Rabu, 22 Desember 2021 - 18:52 WIB
loading...
iPhone 6s Series dan iPhone SE  Tak Dapat Lagi Pembaruan iOS16 ?
iPhone 6s Series dan iPhone SE. FOTO/ IST
A A A
MENLO PARK - Bagi para pemilik iPhone 6s, iPhone 6s Plus dan iPhone SE tampaknya harus segera mengupgrade ponsel mereka. Sebab ketiganya dikabarkan tidak akan mendapat pembaruan iOS mulai tahun depan.

Menurut laporan iPhoneSoft, dikutip Tomsguide, Rabu (22/12/2021) mereka mengklaim memiliki informasi internal soal kompatibilitas iOS 16 dari sumber dalam Apple.



Belum ada pengumuman resmi memang, karena iOS 16 kemungkinan tidak akan ada pratinjau resmi sebelum di Konferensi Pengembang Apple Seluruh Dunia Juni mendatang sebelum rilis di musim gugur.

Dengan asumsi laporan itu benar, dan bahwa dukungan iOS akan terputus untuk iPhone SE dan model iPhone 6s, itu bukan hal yang mengejutkan.

Apple telah merilis iPhone SE pertama pada tahun 2016 lalu, sehingga ponsel akan berusia lebih dari 6 tahun pada saat iOS 16 siap untuk rilis musim gugur 2022.

Sementara iPhone 6s dan 6s Plus akan merayakan ulang tahun ketujuh musim gugur mendatang. Itu waktu yang cukup lama bagi ponsel mana pun untuk tetap mendapatkan pembaruan software.

Laporan iPhoneSoft tidak hanya fokus pada iPhone saja, tapi juga persngket iPad. Lapotam tersebut juga mencakup info tentang iPad mana yang akan didukung oleh iPadOS 16. Tablet yang tidak lagi mendukung pembaruan versi OS mendatang termasuk
(wbs)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2279 seconds (0.1#10.140)