TikTok Uji Platform Streaming Game Anyar Saingan Twitch

Selasa, 21 Desember 2021 - 07:02 WIB
loading...
TikTok Uji Platform Streaming Game Anyar Saingan Twitch
TikTok sedang menguji platform streaming desktop baru yang disebut TikTok Live Studio. Foto/dok
A A A
BEIJING - TikTok sedang menguji platform streaming desktop baru yang disebut TikTok Live Studio. Platform ini memungkinkan pengguna menyiarkan cuplikan langsung dari game dan aplikasi di desktop.

Saat ini software anyar tersebut sedang diuji di sejumlah kecil pengguna di beberapa pasar negara Barat. Namun tampaknya pernyataan di halaman resmi TikTok telah dihapus sejak publikasi.

Alih-alih berfokus pada streaming pengguna langsung dari perangkat seluler, platform itu dapat memperluas fokus TikTok Live untuk memasukkan streaming game.



Mengutip laman The Verge, Selasa (21/12/2021), ini juga membawa TikTok ke persaingan dengan platform yang sudah lebih dulu ada seperti Twitch, YouTube Gaming, dan Facebook Gaming.

Menurut Zach Bussey, yang membagikan tangkapan layar TikTok Live Studio di Twitter, platform tersebut saat ini dalam keadaan barebone.

Ini dilaporkan mendukung streaming dalam lanskap dan potret, dan dapat menampilkan cuplikan dari game, program individual, perangkat seluler, dan kamera.



Sebelumnya dimungkinkan untuk melakukan streaming langsung dari perangkat desktop ke TikTok menggunakan perangkat lunak pihak ketiga seperti Streamlabs. Namun halaman bantuan untuk fitur tersebut mencatat bahwa akses terbatas dan hanya untuk undangan.

Tidak jelas kapan TikTok akan memperluas pengujian Live Studio ke lebih banyak pengguna. Tapi jika tersedia secara luas, streaming desktop dapat membawa lebih banyak variasi ke katalog konten langsung platform.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.3313 seconds (0.1#10.140)