Ingin Jadikan Pengguna Lebih Kaya Lagi, TikTok Uji Coba Fitur Baru

Jum'at, 17 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Ingin Jadikan Pengguna Lebih Kaya Lagi, TikTok Uji Coba Fitur Baru
TikTok ingin jadikan pengguna mereka jutawan dengan fitur baru TikTok Live Studio. Foto/Tech Crunch.
A A A
JAKARTA - Sosial media TikTok melakukan langkah mengejutkan karena tengah uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan live streaming melalui desktop atau komputer.

Sosial media TikTok melakukan langkah mengejutkan karena tengah uji coba fitur baru yang memungkinkan pengguna melakukan live streaming melalui desktop atau komputer. Fitur yang dinamakan TikTok Live Studio itu akan sangat mirip dengan live streaming video platform yang lagi populer saat ini, Twitch .

Seperti Twitch, pengguna TikTok Live Studio bisa berkomunikasi dengan pengikut mereka. Selain itu pemakai sosial media itu juga bisa melakukan streaming berbagai konten yang ada di desktop, ponsel pintar hingga konsol game.



Ingin Jadikan Pengguna Lebih Kaya Lagi, TikTok Uji Coba Fitur Baru


Selain itu pengguna TikTok dimungkinkan melakukan monetisasi berbasis pengguna. Mereka bisa menerima tip dari pengikut mereka seperti yang terjadi di Twitch.

Hal itulah yang membuat Twitch tengah digandrungi banyak orang. Pasalnya mereka berhasil membuat banyak orang jadi kaya mendadak.

Bagi TikTok manfaat TikTok Live Studio adalah pengguna tidak lagi berpindah platform saat ingin melakukan live streaming. Sebelumnya para pengguna TikTok selalu memanfaatkan Twitch atau YouTube Gaming agar pengikut mau menonton siaran live yang mereka lakukan.



Selain itu kehadiran TikTok Live Studio memungkinkan mereka untuk meraih pengguna baru. Bgi para konten kreator siaran langsung melaui dekstop sangat penting. Pasalnya ponsel pintar tidak bisa terkoneksi dengan konsol game.

Sebaliknya desktop sangat dimungkinkan tersambung dengan konsol game dan peralatan elektronik lainnya melalui koneksi tanpa kabel. Melalui TikTok Live Studio diharapkan akan hadir konten-konten kreator baru yang sering melakukan siaran langsung melalui desktop.

Tech Crunch menyebutkan TikTok baru menyediakan fitur baru ini di negara-negara barat saja. Kebetulan Twitch memang saat ini tengah populer di wilayah itu.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1830 seconds (0.1#10.140)