Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Instagram Tembus 2 Miliar

Kamis, 16 Desember 2021 - 21:03 WIB
loading...
Jumlah Pengguna Aktif Bulanan Instagram Tembus 2 Miliar
Pengguna aktif bulanan Instagram dilaporkan naik menjadi 2 miliar pada tahun ini. Foto/dok
A A A
MENLO PARK - Pengguna aktif bulanan Instagram dilaporkan naik menjadi 2 miliar pada tahun ini, menurut seorang sumber kepada CNBC. Kendati begitu, Meta belum secara resmi mengungkapkan angka-angka ini.

Meta masih menyimpan data pengguna dalam beberapa bulan terakhir karena sedang di bawah pengawasan karena Instagram berpotensi menyebabkan bahaya bagi anak-anak dan remaja.

Mengutip The Verge, Kamis (16/12/2021), terakhir kali Instagram mengumumkan secara publik ukuran basis penggunanya pada tahun 2018 ketika platform mengungkapkan bahwa ia memiliki 1 miliar pengguna.



Jika laporan ini benar, butuh tiga tahun bagi Instagram untuk mencapai angka 2 miliar pengguna aktif bulanan.

Karyawan yang memberi tahu mengatakan bahwa mereka mengetahui tentang angka pengguna tersebut selama percakapan internal.

Instagram disebut telah mencapai angka pengguna tersebut seminggu sebelum keputusan Facebook untuk mengubah namanya menjadi Meta.



Instagram telah berusaha mati-matian untuk tetap berada di depan TikTok, aplikasi video pendek yang berkembang pesat dengan melampaui 1 miliar pengguna pada bulan September lalu.

Perusahaan sendiri berusaha meluncurkan fitur demi fitur yang tampak mirip TikTok, dan Reels Visual Reply yang baru dirilis hanyalah contoh terbarunya.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.0217 seconds (0.1#10.140)