Twitter Luncurkan Fitur Baru Teks Otomatis di Video

Rabu, 15 Desember 2021 - 09:26 WIB
loading...
Twitter Luncurkan Fitur Baru Teks Otomatis di Video
Twitter mengumumkan telah meluncurkan fitur teks otomatis untuk video yang bisa digunakan di perangkat iOS, Android, dan web. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Twitter mengumumkan telah meluncurkan fitur teks otomatis untuk video yang bisa digunakan di perangkat iOS, Android, dan web dalam beberapa bahasa. Sayangnya fitur baru ini tidak bisa Anda gunakan untuk video yang sudah diunggah sebelum fitur ini diluncurkan.

Juru bicara Twitter mengatakan, fitur baru ini hanya akan muncul di video baru yang diunggah ke Twitter. Video lama yang tidak memiliki teks tetap tidak akan memiliki fitur baru ini.



"Kami terus mencari cara untuk meningkatkan fitur aksesbilitas kami untuk memudahkan pengguna," katanya kepada The Verge, Rabu (15/12/2021).

Diketahui, Twitter memiliki sejarah yang agak sulit dengan fitur aksesibilitas, meskipun telah mengambil langkah-langkah untuk meningkatkan.

Sebelumnya Twitter dikritik keras karena meluncurkan tweet suara pada tahun 2020 tanpa teks. Setelah dikritikitu terungkap kalau Twitter tidak memiliki tim aksesibilitas khusus pada saat itu.



Kemudian Twitter membentuk dua tim yang berfokus pada aksesibilitas, dan pada akhirnya menambahkan teks ke tweet suara, meskipun lebih dari setahun setelah mereka pertama kali diluncurkan.

Twitter juga menambahkan teks langsung ke Spaces, produk ruang audio mirip Clubhouse.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2072 seconds (0.1#10.140)