TikTok Music Report Sebut 430 Lagu Jadi Favorit Pengguna Sepanjang 2021

Selasa, 14 Desember 2021 - 10:02 WIB
loading...
TikTok Music Report Sebut 430 Lagu Jadi Favorit Pengguna Sepanjang 2021
Dalam laporan TikTok Music Report, ada sekitar 430 lagu yang digunakan TikTokers untuk menampilkan sekitar miliaran tampilan video. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Dalam laporan TikTok Music Report, ada sekitar 430 lagu yang digunakan TikTokers untuk menampilkan sekitar miliaran tampilan video di platform tahun ini. Bahkan beberapa lagu digunakan lebih dari 20 miliar TikTokers untuk soundtrack video yan mereka unggah di aplikasi tersebut.

Dikutip dari The Verge, Selasa (14/12/2021), rekap tahunan TikTok juga mencakup bagaimana lagu-lagu ini ditampilkan saat tidak dilampirkan ke video TikTok. Lebih dari 175 lagu TikTok yang sedang tren berhasil mencapai Billboard Hot 100 tahun ini, naik dari 90 lagu pada tahun 2020.



TikTok juga membantu sejumlah artis meroket menjadi bintang, seperti mantan karyawan Verizon Tai Verdes, yang berhasil mencapai Billboard Hot 100 untuk pertama kalinya dengan lagu TikTok yang sedang tren AOK. Artis baru lainnya di TikTok, PinkPantheress, mengumpulkan ratusan juta aliran gabungan di Spotify.

Artis paling populer di platform, yakni Megan Thee Stallion dan Doja Cat masing-masing mendapat tempat nomor satu dan dua, menggemakan papan peringkat dari tahun lalu. Rapper Popp Hunna adalah artis paling populer ketiga tahun ini, tempat yang sebelumnya dipegang oleh Pop Smoke.

Sementara itu, "Astronaut in the Ocean" oleh Masked Wolf, "Beggin'" oleh Maneskin, dan "Adderall (Corvette Corvette)" oleh Popp Hunna menempati posisi tiga teratas sebagai lagu terpopuler.

Pekan lalu, TikTok juga meluncurkan laporan tahunan video paling populer di platformnya. Kali ini, video @totouchanemu saat dirinya menari yang diambil dengan drone menjadi video paling viral di platform dengan 43,9 juta tampilan.

Selanjutnya, video menggemaskan seekor tupai yang mengisi wajahnya dengan kacang dari @chipmunksoftiktok adalah yang paling populer kedua. Sementara video dari @_catben_ yang mengisi kembali berbagai produk rumah tangga menempati posisi ketiga. Pada tahun 2020, sinkronisasi bibir "M to the B" Bella Poarch adalah video paling viral di TikTok.
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2464 seconds (0.1#10.140)