Asyik, Tahun Depan Google Siapkan Android Games Buat Windows

Sabtu, 11 Desember 2021 - 07:00 WIB
loading...
Asyik, Tahun Depan Google Siapkan Android Games Buat Windows
Mulai tahun depan pengguna Microsoft Windows seperti laptop dan komputer sudah bisa memainkan games yang ada di Google Play Game. Foto/IST
A A A
JAKARTA - Tahun depan Google berencana membawa Android Games ke Windows Personal Computer (PC). Hal itu dilakukan dengan membuat aplikasi Google Play Games yang akan bisa dimainkan di laptop, tablety dan personal computer (PC) yang menggunakan Windows.

"Mulai di 2022, setiap pengguna akan bisa memainkan permainan Google Play di perangkat lainnya. Kami akan melakukannya bertahap dari ponsel pintar, tablet, Chromebook dan kemudian Windows," ujar Greg Hartrell, Google Product Director of Games on Android and Google Play.

Kepada The Verge, Greg Hartrell melanjutkan kebijakan baru itu membuat pengguna Windows melalui perangkat yang tersedia bisa merasakan keasyikan bermain games yang sebelumnya hanya bisa dimainkan di ponsel pintar. "Kami sangat bersemangat karena akan mengembangkan permainan yang kami buat di platform yang berbeda," jelasnhya.



Asyik, Tahun Depan Google Siapkan Android Games Buat Windows


Sementara Juru bicara Google Alex Garcia-Kummert mengatakan untuk permainan yang akan diberikan ke Windows murni buatan Google sendiri. Jadi sama sekali tidak melibatkan pihak lain seperti Microsoft , BlueStacks, atau lainnya.

Menariknya lagi Google memungkinkan pengguna ponsel pintar melanjutkan permainan mereka melalui laptop, chromebook dan personal computer.

Belum jelas teknologi apa yang digunakan Google untuk meniru aplikasi Android di Windows. Hanya saja menurut The Verge game yang bisa dimainkan melalui Windows akan berjalan secara lokal alih-alih streaming dari cloud.



"Permainan itu hanya akan bisa berjalan di Windows 10 dan setelahnya," jelas Alex Garcia-Kummert.

Pengumuman Google datang beberapa bulan setelah Microsoft mulai menguji aplikasi Android di PC Windows 11. Diketahui, Microsoft telah membangun Subsistem Windows untuk Android, yang mampu menjalankan aplikasi Android dari berbagai sumber.

Raksasa perangkat lunak itu juga telah bermitra dengan Amazon untuk memungkinkan pengguna Windows menginstal game dan aplikasi secara asli dari Amazon Appstore. Cara itulah yang kemudian dilakuan Google untuk membawa game mereka ke laptop, chromebook, dan personal computer.
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1967 seconds (0.1#10.140)