Xiaomi 12 Klaim Pertama Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1

Rabu, 01 Desember 2021 - 19:30 WIB
loading...
Xiaomi 12 Klaim Pertama Gunakan Chipset Snapdragon 8 Gen 1
SoC Snapdragon 8 Gen 1 akan jadi prosesor terbaik di kelas ponsel flagship. Foto: ist
HAWAII - Qualcomm baru saja mengenalkan chipset flagship terbarunya yang diberi nama Snapdragon 8 Gen 1.

Beberapa vendor smartphone telah mengkonfirmasi bahwa ponsel besutannya akan memakai chipset tersebut. Pendiri dan CEO Xiaomi Lei Jun, misalnya, mengkonfirmasi pengunaan chip unggulan Qualcomm yang baru ini untuk Xiaomi 12.

BACA JUGA: 4 Alasan yang Bikin Xiaomi 11T dan 11T Pro Cocok untuk Ngegame

Melansir GSMArena, Rabu (1/12), Lei Jun memang tidak membocorkan apa pun tentang Xiaomi 12. Ia hanya mengatakan seri Xiaomi 12 akan menjadi smartphone pertama di dunia yang memiliki Snapdragon 8 Gen 1 SoC.

Ia juga tidak mengungkapkan tanggal peluncuran seri Xiaomi 12. Tetapi rumor mengatakan bahwa smartphone akan memulai debutnya pada 12 Desember.



Akun Twitter resmi perusahaan memposting klip video pendek yang mengatakan produksi massal Xiaomi 12 telah dimulai dan ”segera hadir”.

Lei Jun juga mengatakan bahwa seri Xiaomi 12 akan menjadi yang pertama di dunia yang ditenagai oleh chip Snapdragon 8 Gen 1.

Meski demikian, klaim tersebut harus diuji. Sebab, Motorola mengklaim akan merilis ponsel pertama dengan Snapdragon 8 Gen 1 lewat Motorola Edge pada 9 Desember 2021.
Kecuali Xiaomi bersiap mengenalkan Xiaomi 12 sebelum Kamis pekan depan, maka Motorola akan menjadi “world first” alias yang pertama di dunia yang memakai Snapdragon 8 Gen 1.

BACA JUGA: Cuan Naik 8,2 Persen, Ini 7 Pencapaian Xiaomi di Q3 2021

Sementara itu, OnePlus, OPPO, dan iQOO juga telah mengkonfirmasi untuk meluncurkan smartphone bertenaga Snapdragon 8 Gen 1 tanpa merinci lebih lanjut. Nubia mengatakan akan menggunakan chip andalan baru pada seri Z-nya, sementara ZTE mengumumkan akan meluncurkan smartphone seri Axon dengan Snapdragon 8 Gen 1 tahun depan.
(dan)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE