Yuk Coba Langsung Bikin Stiker di WhatsApp Web atau Desktop

Sabtu, 27 November 2021 - 07:00 WIB
loading...
Yuk Coba Langsung Bikin Stiker di WhatsApp Web atau Desktop
Pengguna WhastApp Web kini bisa membuat stiker di WhatsApp tanpa harus menggunakan bantuan aplikasi lainnya. Foto/IST
JAKARTA - WhatsApp menghadirkan kemudahan buat pengguna dalam membuat stiker dalam layananan terbaru mereka. Kemudahan itu diberikan karena aplikasi yang berbasis di Menlo Park, California, Amerika Serikat itu paham banyak pengguna mereka yang sering menggunakan stiker dalam berkomunikasi.

WhatsApp memang sudah menyediakan stiker yang ada di layanan mereka. Hanya saja hal itu belum cukup buat pengguna. Banyak dari mereka memanfaatkan aplikasi pihak kedua agar bisa membuat stiker yang lebih personal.

Tapi itu dulu, pasalnya WhatsApp kini memungkinkan pengguna membuat stiker sendiri tanpa aplikasi tambahan. Masalahnya adalah layanan baru itu tidak akan ditemui di aplikasi WhatsApp yang ada di ponsel Anda.

Baca juga : Suntik Mati Karimun Wagon R, Suzuki Bersiap Hadirkan Mobil Hybrid



Fasilitas itu baru itu hanya bisa ditemukan di WhatsApp Web. Jadi kemudahan itu tidak akan ditemukan di WhatsApp yang ada di ponsel pintar Anda. Anda mutlak bisa melakukannya di WhatsApp Web saja tanpa terkecuali.

Jadi agar bisa membuat stiker sendiri tanpa bantuan aplikasi lain, pastikan terlebih dulu nomor WhatsApp Anda sudah pernah terkoneksi di WhatsApp Web yang ada di laptop atau desktop Anda. Jika sudah pernah, Anda tinggal membukanya dan ikuti cara di bawah ini:

Yuk Coba Langsung Bikin Stiker di WhatsApp Web atau Desktop


1. Langkah pertama adalah buka salah satu chating yang ada di akun WhatsApp Anda. Kemudian tekan logo wajah tersenyum yang ada di bagian kiri bawah chating itu.
2. Setelahnya pilih opsi stiker yang ada tepat di bagian kanan opsi GIF.
3. Begitu opsi stiker dipilih, Anda akan menemukan berbagai stiker yang telah Anda miliki. Di antara stiker-stiker itu, di bagian awal akan ada opsi dengan logo tambah dan kata "BUAT". Pilih opsi BUAT.Baca juga : Mobil Sport Tribute untuk Ayrton Senna Datang ke Indonesia Minggu Depan

Yuk Coba Langsung Bikin Stiker di WhatsApp Web atau Desktop


4. Anda kemudian akan membuka jendela baru di desktop atau laptop Anda. Jendela itu berisi folder-folder yang bisa Anda akses sesuai keinginan atau dimana Anda meletakkan gambar yang ingin dijadikan stiker.
5. Anda diizinkan mengedit gambar yang Anda pilih. Bahkan menggabungkannya dengan emoji lain yang disediakan WhatsApp.
6. Setelah selesai, pilih opsi Selesai. Anda sekarang bisa mengirimkan stiker itu ke teman Anda.
7. Selamat mencoba.
(wsb)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE