Fokus ke Ponsel Lipat, Samsung Suntik Mati Seri Galaxy Note

Jum'at, 26 November 2021 - 19:03 WIB
loading...
Fokus ke Ponsel Lipat, Samsung Suntik Mati Seri Galaxy Note
Samsung Electronics akan menghentikan produksi seri Galaxy Note pada akhir tahun ini. Foto/dok
SEOUL - Samsung Electronics akan menghentikan produksi seri 'Galaxy Note' pada akhir tahun ini untuk meningkatkan produksi foldable phone atau ponsel lipat.

Mengutip media lokal Korea Selatan ET News, Jumat (26/11/2021), telah dikonfirmasi bahwa seri Galaxy Note tidak termasuk dalam rencana produksi smartphone tahun 2022.

Keputusan tersebut dinilai dibuat untuk menstabilkan hasil produksi ponsel lipat dan mengurangi biaya dengan meningkatkan efisiensi proses, sehingga menggantikan volume penjualan unggulan pada paruh kedua tahun ini.

BACA: Cara Menyembunyikan Aplikasi di Android dan iPhone Biar Aman



Hal ini sepertinya sebuah alasan yang masuk akal. Sebab Galaxy Note 10 dan Note 20 masing-masing dipesan sekitar 12,7 juta dan 9,7 pada 2019 dan 2020.

Sementara, Galaxy Z Fold sendiri angka pesanannya naik hingga 13 juta secara global. Berdasarkan data ini, keputusan tepat untuk mengganti seri Note dengan Flip dan Fold.

Diketahui bahwa model Galaxy S22 Ultra (nama sementara) akan diperkenalkan awal tahun depan sedang bersiap untuk memberikan fitur tidak hanya desain produk secara keseluruhan, tetapi juga fungsi inti yang ada di Galaxy Note seperti penyimpanan pena.

BACA JUGA: Arkeolog mesir Ungkap Kelicikan Raja Ay Tukar Makam Tutankhamun

Smartphone unggulan berikutnya ini diharapkan mulai dijual setelah diresmikan melalui Unpacked global pada Februari tahun depan. Penerus seri Galaxy Z diharapkan mulai diproduksi massal mulai kuartal ketiga.
(ysw)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE