Pendiri Reddit Mundur, Kandidat Pengganti Diminta dari Kulit Hitam

Sabtu, 06 Juni 2020 - 23:04 WIB
loading...
Pendiri Reddit Mundur, Kandidat Pengganti Diminta dari Kulit Hitam
Pendiri Reddit, Alexis Ohanian, menyatakan mundur dari platform media sosial tersebut dan meminta posisinya itu digantikan kandidat berkulit hitam. Foto/Ist
A A A
WASHINGTON - Salah seorang pendiri Reddit , Alexis Ohanian, telah menyatakan mundur dari platform media sosial tersebut. Secara pribadi dia menginginkan posisinya itu digantikan oleh kandidat berkulit hitam . (Baca juga: Bak Film Horor, Pria Ini Ancam Demonstran dengan Gergaji Mesin )

Permintaan itu lantas disetujui oleh Kepala Eksekutif Reddit, Steve Huffman. Huffman mengatakan, perusahaan akan menghormati permintaan Ohanian. Karena itu manajemen akan berupaya untuk memperkuat kebijakan kontennya guna memerangi aksi rasis pada platform-nya.

Keputusan Ohanian untuk mundur didasari setelah meledaknya aksi protes di Amerika Serikat karena kasus seorang Afrika-Amerika, George Floyd, meninggal dunia di tangan oknum polisi AS.

Kematian Floyd telah menyulut kembali perdebatan tentang keragaman di ruang rapat beberapa perusahaan Amerika dan praktik moderasi konten di media sosial. "Kebijakan yang ada saat ini hanya mencantumkan apa yang tidak dapat Anda lakukan, tidak mengartikulasikan nilai-nilai di balik aturan, dan tidak secara eksplisit mengambil sikap terhadap kebencian atau rasisme," kata Huffman dalam seperti dikutip dari Reuters, Sabtu (6/6/2020).

Huffman juga menyatakan, mereka seharusnya bertindak lebih cepat untuk membatasi akses pada forum pendukung Presiden Donald Trump di Reddit, r/The_Donald.
(iqb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2566 seconds (0.1#10.140)