Hasilkan +1100 Developer, Hacktiv8 Siap Lahirkan Talenta Digital di 2022

Senin, 22 November 2021 - 07:23 WIB
loading...
A A A
Hacktiv8 punya filosofi bahwa menjadi seorang talenta digital juga perlu softskill dan sisi humanis yang memadai. Maka dari itu, salah satu fasilitas yang diberikan adalah Engineering Empathy atau sesi konsultasi pengembangan diri.

“Fasilitas ini membekali para lulusan kami dengan berbagai keterampilan untuk menghadapi dunia kerja, seperti growth mindset, time management, stress management, dan bahkan cara menghadapi impostor syndrome (sebuah sindrom dimana seseorang tidak percaya akan kemampuan yang dimilikinya). Banyak yang terkejut bahwa Hacktiv8 punya konselor khusus untuk membantu para siswa melewati tantangan dan tekanan yang dihadapi mereka,” tambah Ronald.

Lulusan dari Hacktiv8 juga tidak perlu khawatir akan biaya yang perlu dikeluarkan untuk belajar di bootcamp dikarenakan fitur Income Share Agreement (ISA) atau perjanjian bagi hasil.

“Kami melihat belum banyak pendidikan formal di bidang teknologi informatika yang benar-benar terjangkau. Pinjaman pendidikan yang berbunga juga cenderung tidak Syariah.Melalui ISA ini, siswa akan membayar biaya pendidikan ketika mereka sudah mendapatkan pekerjaan, dengan menyisihkan sebagian dari gaji mereka. Fitur ini diharapkan dapat membuka akses bagi banyak orang yang ingin belajar pemrograman tanpa harus terkendala biaya.” tutup Ronald.

Di pandemi ini Hacktiv8 juga telah membantu beberapa siswa yang sebelumnya kehilangan Salah satunya adalah Bapak Diardo yang sebelumnya bekerja di industri kargo penerbangan, ketika pandemi dan penerbangan dibatasi, beliau terkena lay off dan memutuskan untuk mengikuti bootcamp Hacktiv8. Saat ini beliau telah menjadi seorang front end developer dan bekerja di salah satu hiring partner Hacktiv8.

Selama pandemi, Hacktiv8 telah membantu setidaknya 300 orang untuk beralih ke dunia teknologi informatika. Hingga saat ini, Hacktiv8 mencatat 100% placement rate atau tingkat penempatan pekerjaan untuk alumni. Setiap bulannya, Hacktiv8 menerima lebih dari 450 pendaftar.
(wbs)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2833 seconds (0.1#10.140)