Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen dari Si Kepo

Sabtu, 20 November 2021 - 19:02 WIB
loading...
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp Secara Permanen dari Si Kepo
Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp secara permanen bisa dilakukan langsung di aplikasi tanpa perlu memblokir kontak. Foto/dok
A A A
JAKARTA - Cara Menyembunyikan Chat WhatsApp secara permanen bisa dilakukan langsung di aplikasi tanpa perlu memblokir kontak. Anda bisa menyembunyikan chat berkat fitur Archive Chats atau Obrolan Arsip yang baru saja diperbarui.

Memang sebelumnya, WhatsApp sudah memiliki fitur obrolan arsip namun itu tidak bisa dilakukan permanen. Chat yang diarsipkan tersebut akan kembali muncul ketika Anda mendapat pesan dari kontak itu. Jadi jika ingin mengarsipkan chat secara permanen, Anda harus memblokir kontak tersebut.

Kini setelah melakukan pembaharuan, pengguna bisa menyembunyikan chat secara permanen tanpa harus memblokir kontak. Dikutip dari akun Twitter WhatsApp, dengan fitur baru ini pengguna bisa mengatur pesan pribadi dan mengarsipkannya agar tidak bisa dibaca oleh orang lain.



"Arsip di WhatsApp memungkinkan Anda mengatur pesan pribadi dan memprioritaskan percakapan penting. Obrolan Anda yang Diarsipkan sekarang akan tetap diarsipkan dan dibisukan, tetapi Anda selalu dapat mengubahnya kembali!" tulis akun Twitter @WhatsApp.

Berikut cara menyembunyikan chat WhatsApp secara permanen tanpa blokir kontak:

1. Sebelum menyembunyikan chat, pastikan Anda sudah memperbaharui aplikasi WhatsApp.

2. Jika sudah, buka WhatsApp melalui smartphone Anda dan cari chat yang ingin sembunyikan.

3. Tekan pesan yang akan disembunyikan hingga muncul menu baru di atas layar.

4. Klik More dan dilanjutkan ketuk Archived Chat.
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 1.2039 seconds (0.1#10.140)