Coba Yuk, Deretan Fitur Baru WhatsApp di November Ini

Sabtu, 13 November 2021 - 13:38 WIB
loading...
Coba Yuk, Deretan Fitur Baru WhatsApp di November Ini
Fitur WhatsApp terbaru pada November ini adalah saran stiker yang menyesuaikan dengan ketikan pengguna aplikasi itu. Foto/Twitter WhatsApp.
A A A
JAKARTA - Beberapa waktu terakhir WhatsApp terus menghadirkan beberapa fitur baru bagi pengguna. Setidaknya ada tiga fitur anyar yang WhatsApp sediakan , yakni editor media daring, pratinjau tautan, dan saran stiker.

Apa saja fungsinya? Dikutip dari keterangan resmi WhatsApp, Sabtu (13/11/2021), berikut tiga fitur anyar di platform pesan instan WhatsApp.

1. Editor media daring

Jika sebelumnya pengguna tidak bisa mengedit gambar yang dikirim melalui WhatsApp Web, kini fitur edit media di WhatsApp web telah tersedia.

Jadi para pengguna dapat dengan mudah mengedit gambar di komputer seperti layaknya di ponsel.

2. Pratinjau tautan

WhatsApp telah mengembangkan cara agar lawan bicara dapat melihat pratinjau dari tautan ketika mengirim atau menerimanya. Dengan demikian, penerima tautan mendapat gambaran tentang apa yang dikirim dan apa yang akan mereka lihat atau baca.

3. Saran stiker

Untuk menggunakan stiker di obrolan WhatsApp, pengguna biasanya harus mencari stiker dulu di beberapa tab. Cara ini tentu tidak efektif dan memakan waktu yag lama.

Dengan stiker kontekstual, kini menemukan stiker yang akurat menjadi lebih mudah dan cepat. "Kami harap tiga fitur baru ini berguna untuk Anda dan membuat pengalaman chatting dengan teman dan keluarga di WhatsApp semakin menyenangkan." tulis WhatsApp .
(wsb)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.2065 seconds (0.1#10.140)