Cara Melacak Lokasi WhatsApp Secara Diam-diam

Minggu, 21 November 2021 - 06:01 WIB
loading...
Cara Melacak Lokasi WhatsApp Secara Diam-diam
Cara Melacak Lokasi WhatsApp secara Diam-diam dengan beberapa langkah saja. FOTO/ IST
JAKARTA - Cara melacak lokasi WhatsApp secara diam-diam sebenarnya memang bisa Anda lakukan saat ini. WhatsApp saat ini memberikan berbagai fitur unggulannya demi untuk bisa memanjakan para penggunanya.

Cara melacak lokasi WhatsApp secara diam-diam terkadang memang sangat penting dilakukan, misalnya saja ketika kita ingin melakukan sebuah acara disuatu tempat bersama teman - teman yang belum Anda ketahui lokasinya, disini diperlukan keberadan lokasi teman anda untuk bisa berkumpul.

BACA JUGA - WhatsApp Windows 11 Bikin Ngejapri Jalan Terus Walau Pakai HP Rusak

Cara melacak lokasi WhatsApp secara diam-diam ini menggunakan prinsip memasang pelacak lokasi di dalam tautan yang dikirim. Dengan IP address ini nantinya bisa digunakan untuk melacak lokasi tanpa harus ketahuan.



1. Lewat pesan Whatsapp, yang apabila tautan tersebut dibuka maka dapat mengetahui Internet Protocol Address atau IP address pasangan Anda.

2. Selanjutnya klik ikon lampiran atau attach, akan muncul beberapa pilihan seperti dokumen, kamera, galeri, audio, lokasi dan kontak. Pilih ikon lokasi dan bagi lokasi terkini Anda.

3. Setelah klik ‘Bagikan Lokasi Terkini’, Anda akan mendapatkan kotak informasi lanjutan. Di dalam kotak tersebut akan diberi tahu bahwa penerima akan menerima lokasi yang kita bagikan. Lalu pilih opsi ‘Lanjut’.

4. Berikutnya akan muncul kotak yang berisi pilihan jangka waktu pembagian lokasi tersebut. Pilih yang paling lama, yaitu 8 jam dan tekan 'Selanjutnya'.

5. Jika sudah, kembali ke ruang chatting atau balon percakapan. Akan muncul lokasi yang sudah kita bagikan tadi ke nomor HP yang hilang.
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE