Kurang Populer, Meta Bakal Tutup Aplikasi Threads Akhir Tahun Ini

Kamis, 18 November 2021 - 20:15 WIB
loading...
Kurang Populer, Meta Bakal Tutup Aplikasi Threads Akhir Tahun Ini
Meta akan menutup layanan pesan mandiri Instagram, Threads pada akhir 2021. Ilustrasi/ Alex Castro/The Verge
A A A
JAKARTA - Meta akan menutup layanan pesan mandiri Instagram , Threads pada akhir 2021. Selanjutnya, aplikasi ini akan menampilkan pemberitahuan yang meminta pengguna untuk menggunakan Instagram mulai 23 November 2021.

Dikutip dari The Verge, Kamis (18/11/2021), Threads adalah aplikasi yang mirip dengan Messenger yang ada di Facebook. Aplikasi ini memungkinkan pengguna untuk mengirim dan menerima DM Instagram dalam perpesanan khusus di luar aplikasi IG tersebut.

Sebenarnya, Threads memiliki kumpulan fitur unik, termasuk status otomatis yang dapat diatur aplikasi berdasarkan apa yang dilakukan ponsel Anda. Semua alat itu akan tersedia di Instagram sendiri pada saat Threads dimatikan, kata perusahaan itu dalam sebuah pernyataan kepada TechCrunch.



Sayangnya, sejak diluncurkan Threads kurang begitu populer digunakan dan tercatat hanya memiliki 200.000 pengguna pada tahun lalu. Angka ini sangat kecil mengingat basis pengguna Instagram yang mencapai miliaran.

Meta sendiri sudah mencoba beberapa hal tahun lalu, seperti mendesain ulang aplikasi sepenuhnya dan memperluas penggunaannya dari hanya daftar teman dekat ke semua pengguna. Sayangnya semua upaya itu tidak membuahkan hasil.



Saat dihubungi untuk memberikan komentar, juru bicara Instagram Christine Pai memberikan pernyataan berikut kepada The Verge: "Kami tahu bahwa orang-orang peduli untuk terhubung dengan teman dekat mereka, dan kami telah melihat ini terutama selama beberapa tahun terakhir dengan pertumbuhan perpesanan di Instagram."

Pai menambahkan, “Kami sekarang memfokuskan upaya kami untuk meningkatkan cara Anda terhubung dengan teman dekat di Instagram tanpa Threads.”
(ysw)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1961 seconds (0.1#10.140)