Balmuda Phone, Ponsel Pintar Mini Buatan Perusahaan Alat Pemanggang Roti

Rabu, 17 November 2021 - 08:58 WIB
loading...
Balmuda Phone, Ponsel Pintar Mini Buatan Perusahaan Alat Pemanggang Roti
Balmuda Phone mulai dijual di Jepang dengan harga terjangkau Rp1,29 juta Rabu (17/11/2021) ini. Foto/Ars Technica.
JEPANG - Perusahaan alat pemanggang roti asal Jepang membuat terobosan dengan merilis sebuah ponsel pintar berukuran mini, Balmuda Phone . Ponsel itu diklaim membidik pengguna ponsel pintar di Jepang yang sudah terlalu bosan dengan smartphone berukuran besar.

Perlu dicatat ponsel pintar yang dibuat oleh bukan perusahaan elektronik sebenarnya bukan hal baru. Perusahaan restoran cepat saji KFC malah pernah membuat KFC Phone. Begitu juga dengan perusahaan minuman ringan Pepsi yang pernah menjual ponsel pintar Pepsi1.

Bedanya KFC dan Pepsi bekerja sama dengan perusahaan elektronik lain untuk membuat ponsel pintar. Sebaliknya Balmuda justru dari awal sudah mengembangkan produksi Balmuda Phone.

Baca juga : Jeep Compass Buatan India Datang ke Indonesia 1 Desember



Balmuda Phone, Ponsel Pintar Mini Buatan Perusahaan Alat Pemanggang Roti


Dikutip Ars Technica Balmuda Phone memiliki banyak keunikan jika dibandingkan ponsel pintar yang ada saat ini. Tentu saja yang paling mudah dilihat adalah ukurannya yang sangat mini. Jika digenggam ponsel itu tidak melebihi ujung jari telapak tangan.

Desain ponselnya juga unik karena sama sekali tidak memiliki garis lurus. Alih-alih bagian depan dan belakang Balmuda Phone dibuat melengkung.

Ponsel ini hadir dengan Android 11 dan Google Play dan memiliki antarmuka layar beranda yang menarik.Panel layar beranda pertama adalah kumpulan ikon dan widget biasa, dan menggesek secara horizontal akan memunculkan aplikasi bawaan, seperti kalender, jam, dan telepon.

Baca juga : Antre Uji Emisi, Ini Persiapan yang Dilakukan Mitsubishi Xpander Baru
halaman ke-1
Komentar Anda
TEKNO UPDATE