Percakapan Soal Keuangan dan Bisnis di Twitter Meningkat 133%

Rabu, 03 November 2021 - 21:01 WIB
loading...
Percakapan Soal Keuangan dan Bisnis di Twitter Meningkat 133%
Pengguna Twitter di Indonesia diklaim memiliki pemahaman dan kepedulian yang tinggi terhadap keuangan dan bisnis. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Percakapan terkait keuangan dan bisnis di Twitter meningkat hingga 133% dari tahun ke tahun, khususnya di tengah pandemi. Hal ini menunjukan pengguna Twitter di Indonesia memiliki pemahaman dan kepedulian yang tinggi terhadap keuangan dan bisnis.


Menurut laporan Twitter Trends yang menganalisa Tweet selama tiga tahun terakhir (Juli 2018-Juni 2021), ada peningkatan volume percakapan tentang keuangan dari tahun ke tahun.

Laporan tersebut menyebutkan, pembicaraan terkait keuangan meningkat sebesar 38% di Twitter.

Topik tersebut membahas keuangan dari berbagai macam spektrum mulai dari menabung, produk-produk investasi, hingga insight tentang dompet digital.
Country Industry Head Twitter Indonesia Dwi Adriansah mengatakan, percakapan tentang keuangan di Twitter bisa dijadikan referensi bagi masyarakat sekaligus insight bagi brand agar menjadi lebih relevan bagi audiens mereka.

”Masyarakat bisa mendapat referensi tentang topik-topik seputar keuangan dari para ahli serta berdiskusi dengan komunitas yang memiliki ketertarikan terhadap topik ini,” tutur Dwi, dalam keterangan pers, Selasa (3/11).

Menurut Dwi, para brand pun dapat menganalisa percakapan yang ada di Twitter untuk memperoleh masukan menarik tentang apa yang orang pikirkan dan apa yang mereka anggap penting.

Dwi menjelaskan, terjadi peningkatan volume percakapan tentang keuangan dan teknologi sebesar 257% jika dibandingkan tahun-tahun sebelumnya. Hal ini menjadikan Twitter sebagai platform yang tepat bagi brand untuk terhubung dengan para fintech enthusiast.

Data Twitter juga menunjukkan bahwa pengguna Twitter memiliki persentase lebih besar dalam menggunakan platform digital seperti perbankan online (+39%) dan pembayaran virtual (+27%) selama pandemi jika dibandingkan dengan mereka yang tidak menggunakan Twitter.



Audiens keuangan di Twitter memiliki minat yang beragam mulai dari teknologi (82,6%) dan musik (80%), hingga film (77,1%) dan gawai (75,8%).
(dan)
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.5034 seconds (0.1#10.140)