Telkomsel Uji Drone Logistik Beehive untuk Kirim Alat Medis Antar Pulau

Minggu, 31 Oktober 2021 - 18:05 WIB
loading...
A A A
Kabupaten Sumenep yang terdiri sejumlah pulau kecil, mengandalkan moda transportasi laut untuk berbagai aktivitas mobilitas. Beehive Drones juga akan mengandalkan kapal laut dalam alur logistik last-mile delivery.

Kapal laut akan sangat berguna sebagai moda transportasi antar pulau besar di area Sumenep. Menurut Gian, tindakan ini juga sebagai pernyataan bahwa inovasi teknologi drone bukan berarti mematikan moda logistik lain. ”Justru, inovasi teknologi drone tetap membutuhkan kolaborasi dengan moda
transportasi konvensional,” ujarnya.

Dengan alasan tersebut, Beehive Drones juga melakukan kolaborasi dengan Departemen Teknik Transportasi Laut ITS (Institut Teknologi Sepuluh November) yang memiliki pemahaman mumpuni tentang moda transportasi laut.

Vice President Business Development Telkomsel Jockie Heruseon menambahkan, inisiatif yang dijalankan bersama Beehive Drones ini merupakan salah satu contoh perwujudan komitmen Tinc untuk dapat berkolaborasi dengan startup Tanah Air dalam menghadirkan solusi digital inovatif yang dapat memecahkan permasalahan di tengah-tengah masyarakat.

”Pemanfaatan teknologi pesawat tanpa awak yang dilakukan bersama Beehive Drones untuk kebutuhan logistik menghadirkan solusi untuk membantu masyarakat di area-area yang sulit terjangkau,” ujar Jockie.



Ia menambahkan, Telkomsel melalui Tinc membuka peluang untuk berkolaborasi dengan startup Tanah Air untuk dapat menghadirkan solusi bagi masyarakat Indonesia.
(dan)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1368 seconds (0.1#10.140)