4 Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan

Sabtu, 30 Oktober 2021 - 18:07 WIB
loading...
4 Cara Keluar dari Grup WhatsApp Tanpa Ketahuan
Cara keluar dari grup WhatsApp yang mengganggu tanpa ketahuan penting karena banyak pertimbangan. Foto: ist
A A A
JAKARTA - Cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan terlihat sepele, tapi sangat penting. Faktanya, dalam keseharian sering kita tiba-tiba di masukkan ke dalam grup WhatsApp yang kita sendiri tidak ingin berada di sana. Mulai grup WhatsApp teman SD atau SMP, grup WhatsApp hobi tertentu, atau bahkan grup WhatsApp keluarga besar yang bahkan tidak kita kenal.

Parahnya lagi, ada beberapa anggota grup WhatsApp itu sangat aktif membagikan berbagai video, foto, link berita, dan file tidak penting lainnya yang sangat mengganggu.



Namun, kita sendiri enggan keluar dari grup WhatsApp tersebut karena merasa tidak enak hati walau sebenarnya tidak nyaman. Nah, berikut 4 cara keluar dari Grup WhatsApp tanpa ketahuan:

Cara 1: Ganti Nama dan Hapus Profile Picture
Cara ini hanya efektif jika Anda ingin keluar di grup WhatsApp yang anggotanya belasan atau puluhan orang tanpa terdeteksi atau grup yang aktif berkirim pesan. Lakukan ini:

Buka WhatsApp > Settings > sentuh logo Display Picture > ganti gambarnya (bebas). Jangan lupa ganti nama agar kontak WhatsApp tidak menyadari Anda yang keluar dari grup. Mereka hanya melihat nama yang acak dan tidak akan tahu jika tidak mengecek sendiri.

Cara 2: Ganti Nomor
Cara kedua keluar dari grup WhatsApp ini tidak direkomendasikan. Sebab, Anda harus mengganti nomor lama dengan nomor baru. Rasanya Anda tidak perlu “berkorban” sejauh ini hanya untuk keluar dari satu atau dua grup WhatsApp. Tapi, jika memang tidak ada jalan lain, lakukan :

Buka Settings di ponsel Android > buka Apps > Buka WhatsApp > Storage > Delete the cache and data.

Cara ini akan menghapus akun nomor WhatsApp lama di ponsel. Anda tinggal masuk kembali ke WhatsApp dan log ini dengan nomor baru. Nomor lama Anda masih tetap ada di grup.

Cara 3: Pura-Pura Keluar dengan Nomor Baru
Anda harus memiliki nomor baru terlebih dulu. Lalu, ganti nomor lama Anda dengan nomor baru di WhatsApp. Caranya:
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1167 seconds (0.1#10.140)