Google Maps vs Waze Mana yang Lebih Canggih?

Rabu, 27 Oktober 2021 - 13:23 WIB
loading...
Google Maps vs Waze Mana yang Lebih Canggih?
Google Maps vs Waze mempunyai keunggulan dan kekurangan pada masing-masing fiturnya. FOTO/ IST
A A A
JAKARTA - Google Maps vs Waze adalah aplikasi navigasi yang memiliki kekurangan dan kelebihan satu sama lainnya.

Aplikasi navigasi yang selama dekade terakhir, telah mengubah dari solusi agak mahal yang hanya tersedia dari dealer, menjadi solusi tanpa biaya yang dapat dibawa di saku.

BACA JUGA- Google Maps Bakal Punya Fitur Baru Lite Navigation, Apa itu?

Adopsi Google Maps, Waze, App, dan aplikasi navigasi serupa lainnya yang kompatibel dengan Android dan iOS telah meroket belakangan ini.

Pasalnya Google Maps dan Waze menjadi aplikasi wajib bagi sebagian besar pelancong atau pendatang baru di suatu wilayah.

Di bawah ini adalah penjelasan ringkas Google Maps vs Waze

Jika dibandingkan Google Maps, Waze sangat detail bahkan menyediakan informasi tentang razia lalu-lintas dan perubahan jalan satu arah, di mana informasi ini tidak ditemui di Google Maps.

Artinya, Waze mengandalkan informasi yang diberikan sesama pengguna Waze. Dengan kata lain, Waze merupakan aplikasi navigasi yang berbasis media sosial, yang mengizinkan para penggunananya berbagi informasi lalu-lintas.

Hingga saat ini, Waze hanya menyediakan rute bagi para pengendara mobil dan motor, disertai informasi jarak tempuh dan estimasi waktu, termasuk jika terjebak kemacetan.

Aplikasi ini akan merekam riwayat perjalanan penggunanya, mulai dari rute yang biasa ditempuh, lokasi yang sering dikunjungi, hingga jam pulang.
Halaman :
Komentar
Copyright © 2022 SINDOnews.com
read/ rendering in 0.1168 seconds (10.101#12.26)