Kini Pengguna PS5 Bisa Berbagi Video di Aplikasi PlayStation

Minggu, 24 Oktober 2021 - 15:02 WIB
loading...
Kini Pengguna PS5 Bisa Berbagi Video di Aplikasi PlayStation
Sony sedang menguji coba cara untuk membagikan screenshot atau tangkapan layar dan video di PS5 dengan menggunakan aplikasi PlayStation. Foto/dok
JAKARTA - Sony sedang menguji coba cara untuk membagikan screenshot atau tangkapan layar dan video di PS5 dengan menggunakan aplikasi PlayStation.

Fitur baru ini, seperti yang disebutkan oleh pembuat konsol adalah bagian dari rilis beta terbatas yang hanya tersedia untuk pengguna PS5 di Jepang atau Kanada.

BACA: Sony Amankan Chip Agar PS5 Tak Lagi Langka

Setelah pengguna mengaktifkan fitur ini, screenshot baru akan mulai muncul di aplikasi.



"Klip video dan tangkapan layar game tersedia di aplikasi PlayStation selama 14 hari setelah Anda membuatnya secara manual di konsol PS5 Anda," kata Sony di laman FAQ, dikutip dari Gizchina, Minggu (24/10/2021).

Jika penasaran ingin menjajalnya, pengguna tidak perlu memiliki keanggotaan PlayStation Plus untuk menggunakan fitur ini, setidaknya tidak dalam kasus beta rilis awal ini.

BACA JUGA: Tips Merawat Sepeda Motor Saat Memasuki Musim Hujan

Perlu dicatat bahwa klip yang menampilkan resolusi hingga 1920x1080 akan tersedia di aplikasi. Sony menyebutkan bahwa klip dalam resolusi yang lebih tinggi tidak akan diunggah.

Jika pengguna menghapus video atau tangkapan layar dari PS5 mereka, mereka dapat mengaksesnya di aplikasi.
(ysw)
Komentar Anda
TEKNO UPDATE