MediaTek: Kami Tidak akan Menjual Chipset ke Huawei Secara Ilegal

Kamis, 04 Juni 2020 - 04:50 WIB
loading...
A A A
Masalah Huawei kemudian, apakah yang akan dilakukannya untuk chip 5nm canggih di awal 2021 ketika tiba saatnya untuk memproduksi lini P50? Menurut Nikkei Asian Review, perusahaan telah menimbun chip mini selama dua tahun, tapi bukan chipset yang dirancang untuk handset.

Chip yang ditimbun oleh Huawei dibuat oleh Intel dan perancang SoC yang dapat diprogram Xilinx untuk BTS perusahaan dan bisnis penyimpanan cloud-nya. Huawei adalah pemasok peralatan jaringan terkemuka di dunia.

Pekan lalu, Huawei disebut dapat beralih ke desainer chip MediaTek untuk membeli chip 5G yang canggih. Ironisnya, MediaTek juga memiliki chip yang diproduksi oleh TSMC dan tidak memiliki fasilitas fabrikasi.

Beberapa berspekulasi bahwa MediaTek akan membeli chip yang dibuat oleh TSMC dan mencantumkan namanya sendiri sebelum menjualnya ke Huawei. Sebuah laporan dari China, mengutip juru bicara MediaTek mengatakan, tidak ada cara bahwa perusahaan akan melanggar hukum atau memotong peraturan dengan menjual chip TSMC ke Huawei.

Namun, situs GizmoChina melaporkan, Huawei dan MediaTek sedang dalam pembicaraan untuk memasok Huawei dengan chipset Dimensity yang mencakup chip modem 5G terintegrasi. Akibatnya, MediaTek akhirnya bisa menjadi pemasok chip terbesar Huawei untuk ponsel-ponsel canggihnya menggantikan unit HiSilicon sendiri.

Kemungkinan lain dalam jangka panjang adalah SMIC, pengecoran terbesar di China. Namun sekarang, chip yang paling canggih yang dapat dikirimkan SMIC menggunakan proses 14nm yang digunakan untuk memproduksi chip Kirin 710A baru Huawei untuk ponsel kelas menengah.

SMIC dikatakan bekerja pada node 7nm-8nm tapi telah dilumpuhkan oleh kegagalan untuk mendapatkan peralatan litografi canggih.
(iqb)
Halaman :
Baca Berita Terkait Lainnya
Copyright ©2024 SINDOnews.com
All Rights Reserved
read/ rendering in 0.1115 seconds (0.1#10.140)