Samsung Tingkatkan Penggunaan Chipset Exynos di Ponsel Galaxy

Rabu, 13 Oktober 2021 - 11:37 WIB
loading...
Samsung Tingkatkan Penggunaan Chipset Exynos di Ponsel Galaxy
Tak hanya dalam pembuatan smartphone, Samsung akan meningkatkan penggunaan chipset Exynos di model Galaxy. Foto/dok
SEOUL - Tak hanya dalam pembuatan smartphone, Samsung juga terus bersaing kuat dengan sejumlah produsen semikonduktor atau chipset seperti Qualcomm dan MediaTek agar tak tergantung dengan mereka.

Dilansir Gizchina, Rabu (13/10/2021), seperti diketahui hampir semua vendor smartphone besar sedang membuat chip sendiri untuk mengurangi ketergantungan pada produsen lain.

Samsung juga telah memutuskan untuk meningkatkan pembuatan chipset Exynos lebih dari dua kali lipat untuk tahun depan.

BACA: Mulai Rp15 Jutaan, Apa Sih yang Ditawarkan Ponsel Lipat Galaxy Flip3



Seperti yang dilaporkan ETNews, Samsung Galaxy saat ini 20% prosesornya sudah menggunakan Exynos. Jumlah ini meningkat 10% dari tahun sebelumnya.

Perusahaan berjanji secara berkala meningkatkan jumlah ponsel yang ditenagai Exynos. Tercatat bahwa selain model Galaxy, beberapa merek smartphone China seperti Vivo dan Meizu juga menggunakan SoC Exynos.

Saat ini Samsung terus melakukan perbaikan karena banyak juga keluhan Exynos seperti kinerja smartphone jadi lemah, efisiensi rendah, dan ponsel jadi cepat panas namun hasil benchmark membuktikan sebaliknya.

Selain itu, Samsung telah menggandeng AMD dan Radeon untuk menngkatkan performa Exynos. Hasilnya, kinerja SoC kelas atas dan menengah ini telah meningkat secara nyata.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE