Asyik, Kini Smart TV LG Sudah Dipasangi Aplikasi TikTok

Senin, 11 Oktober 2021 - 18:20 WIB
loading...
Asyik, Kini Smart TV LG Sudah Dipasangi Aplikasi TikTok
LG mengumumkan bahwa Smart TV buatan 2021 dan 2021 sudah dipasang aplikasi TikTok. Foto/dok
BEIJING - Belum lama ini, raksasa manufaktur asal Korea Selatan, LG mengumumkan bahwa Smart TV buatan 2021 dan 2021 sudah dipasang aplikasi TikTok. Aplikasi populer buatan China itu kini sudah terpasang di Smart TV LG dengan webOS 5.0 dan webOS 6.0.

Dikutip dari Gizchina, Senin (11/10/2021), pembaruan ini mulai diluncurkan LG untuk model Smart TV-nya pada 7 Oktober 2021. Untuk Smart TV LG 2019 dan model lama akan mendapatkan pembaruan ini dalam beberapa bulan mendatang. Perusahaan memastikan kapan Smart TV model lama ini mendapatkan pembaruan.

BACA: LG Tambah Fitur di Layanan Streaming Gratisnya

Hingga saat ini, belum ada informasi resmi dari LG atau TikTok terkait negara mana saja yang sudah mendapatkan pembaruan tersebut. Sedangkan Samsung TV, Android TV, dan Fire TV sudah menggunakan menyematkan aplikasi TikTok untuk di Prancis, Jerman, dan Inggris,



Sejauh ini TikTok telah dioptimalkan untuk tampilan seluler vertikal sehingga belum diketahui bagaimana aplikasi ini akan diputar di layar TV pintar yang besar.

Saat ini TikTok menjadi salah satu aplikasi populer digunakan hingga satu miliar orang tiap bulan. Bytedance meluncurkan TikTok pada Mei 2017 dan menginvestasikan ratusan juta dolar untuk memasuki pasar luar negeri.

Kemudian Bytedance merogoh kocek hingga USD1 miliar untuk mengakuisisi musical.ly yang merupakan aplikasi serupa di Amerika Utara, pada November 2017. Akuisisi ini semakin mengukuhkan posisi dominan Tiktok di pasar global.

BACA JUGA: Mobil Listrik Tesla Buatan China Dilarang Dijual di India

Sebelumnya, data Sensor Tower menunjukkan bahwa TikTok memiliki 3 miliar unduhan di seluruh dunia, menjadikannya aplikasi non-Facebook pertama yang mencapai ini.
(ysw)
preload video
Komentar Anda
TEKNO UPDATE